212 MAHASISWA ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANJARMASIN PRAKTIK DI SUNGAI TABUK

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam tahap Profesi Ners, Mahasiswa dan Mahasiwi program S1 Keperawatan dan Ilmu Kesehatan di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dituntut untuk menyelesaikan 9 stase, salah satu stase Keperawatan Komunitas, Keluarga dan Geronontik yang dilaksanakan di 20 Desa di Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, yang dibuka di Aula Barakat Pemda Kabupaten Banjar, Selasa (12/09).
Praktek Profesi Ners ini sendiri dimulai dari tanggal 11 September sampai 21 Oktober 2017 yang diikuti sebanyak 212 Mahasiswa dan Mahasiswi yang dibagi menjadi beberapa kelompok.
Dalam Sambutannya Bupati Banjar H Khalilurrahman yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Masruri, mengatakan hingga saat ini Pemerintah Daerah terus mengupayakan tiga program strategis yang sesuai dengan visi-misi Kabupaten Banjar yaitu pembangunan infrastruktur, peningkatan layanan kesehatan, dan peningkatan pendidikan dalam bentuk perbaikan kualitas pendidikan formal dan pendidikan agama serta pendidikan keagamaan.

“Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten Banjar sebagai tempat atau wilayah yang nantinya akan dilaksanakan praktik, yang tentunya ini merupakan sebagai bentuk peran dan pengabdian mahasiswa sekaligus mendukung visi dan misi Kabupaten Banjar untuk peningkatan derajat kesehatan di masyarakat. Saya berharap kepada Universitas Muhammadiyah Banjarmasin kepercayaan dan kerjasama ini agar tetap berjalan dengan baik dan dapat terus dipertahankan”, ucapnya.
“Saya juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan praktik stage keperawatan agar dapat mematuhi segala ketentuan yang berlaku, jaga nama baik pribadi dan nama baik almamater kampus”, pesannya.
Dalam laporannya Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Alfian Mauricefle, berharap kerja sama ini dapat terus berkesinambungan karena Perguruan Tinggi Merasa terpanggil untuk turut serta mensukseskan tujuan Pembangunan Nasional, tujuan Pembangunan Pemerintah Provinsi terutama tujuan Pembangunan di Pemerintahan Kabupaten Banjar.
Alfian Mauricefle dari kegiatan ini berharap ada evaluasi bersama Pemerintah Kabupaten Banjar sehingga kedepannya kegiatan ini bisa lebih tepat sasaran, dan mahasiswa-mahasiswi yang nantinya didampingi dosen termasuk dari Puskesmas dapat bersinergi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat desa khususnya di kecamatan Sungai Tabuk.
Alfian Mauricefle juga berpesan kepada mahasiswa dan mahasiswi agar dapat beradaptasi dan membawa diri dengan baik sehingga harapannya dengan kedatangan mahasiswa memberikan kontribusi positif yang dirasakan oleh semua pihak.
“Bagaimanapun berpraktek di tempat yang berbeda dari tempat kita atau berbeda saat menempuh kuliah di Banjarmasin, banyak hal yang harus dipersiapkan, termasuk mepersiapkan diri kita tentunya tidak hanya mendisiplinkan diri tapi dengan ilmu-ilmu yang kita peroleh selama tahapan akademik”, pungkasnya.
Pada acara pembukaan keperawatan Komunitas, Keluarga dan Keperawatan Gerontik turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, Dosen Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dan Forkopimda Kecamatan Sungai Tabuk. (inas/yani)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X