Penyusunan Dokumen Pengembangan Kawasan Bawang Merah Kabupaten Banjar

MARTAPURA – Bidang Perekonomian Bappelitbang Banjar (15/06) melaksanakan kegiatan tahap akhir yaitu Ekpose Akhir terkait Penyusunan Dokumen Pengembangan Kawasan Bawang Merah Kabupaten Banjar, dimana kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara pemerintah Kabupaten Banjar melalui Bappelitbang dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Provinsi Kalimantan Selatan dihadiri SOPD dan stake holder’s terkait.

Dalam rapat tersebut Muhammad Fauzi,dkk, kembali mepaparkan data-data serta menjelaskan beberapa hal mengenai strategi dan langkah dalam pelaksanaan pengembangan yang akan dilakukan dalam mengembangkan bawang merah di Kabupaten Banjar. “Penyusunan dokumen ini sebagai upaya komprehensif menyusunan perencanaan guna memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Banjar, menjaga stabilisasi harga dan sekaligus memperkuat pengambangan ekonomi lokal melalui pengembangan komoditas strategis bawang merah, secara tidak langsung kegiatan tersebut juga diharapkan nantinya mampu meningkatakan IPM” tambahnya mengingatkan.

Dari hasil ekpose akhir ini nantinya akan dihasilkan cetak dokumen sebagai panduan dalam pengembangan kawasan bawang merah Kabupaten Banjar yang akan difokuskan pada lokasi yang sudah direncanakan sebelumnya. (ADB/Ekonomi)

Source:: BAPPEDA

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X