Bhayangkari Banjar berkejasama dengan Disdukcapil memfasilitasi penerbitan Akta Kelahiran Gratis bagi masyarakat kurang mampu di Kab. Banjar

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bahyangkari (HKGB) yang ke-65 tahun 2017. Bhayangkari cabang Banjar memfasiltasi pembuatan Akta Kelahiran gratis bagi masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Banjar, Rabu 27 September 2017.

Acara yang dibuka secara resmi oleh ketua Bhayangkari cabang Banjar Ny. Misly Takdir Matteneter dan disaksikan langsung oleh Perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar.

Pembuatan akta kelahiran memang menjadi tranding topik dalam kalangan masyarakat. Kebanyakan masyarakat  mengatakan bahwa proses serta prosedur pembuatan akta kelahiran sangat sulit dan rumit butuh waktu yang lama untuk bias membuat akta kelahiran padahal akta kelahiran adalah merupakan pengakuan dan perlindungan Negara terhadap warga Negara dalam bentuk pengakuan identitas dan status hukum atas peristiwa pentingyang dialami penduduk. Jadi, setiap warga Negara wajib memiliki dokumen kependudukan akta kelahiran.

Bhayangkari cabang Banjar mempermudah masyarakat dalam pembuatan akta kelahiran melalui kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar untuk memfasilitasi pembuatan akta kelahiran secara gratis tanpa adanya pungutan biaya terhadap masyarakat.

Bentuk kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan program sekali setahun oleh Bhayangkari Polres Banjar untuk membantu masyarakat Kabupaten Banjar yang kurang mampu dalam pembuatan akta kelahiran ini.

Dalam upaya memfasilitasi akta kelahiran secara gratis ini bhayangkari cabang Banjar serahkan secara simbolis akta kelahiran gratis kepada beberapa orang perwakilan dari masyarakat Kabupaten Banjar yang hadir dan foto bersama di Aula Tri Brata Polres Banjar.

Source:: DISDUKCAPIL

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X