Bupati Banjar Sidak Disdukcapil Banjar

Bupati Banjar H. Khalilurrahman melakukan sidak terhadap pelayanan perekaman KTP-El, Akta Kelahiran dan Surat–Surat Kependudukan lainnya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banjar, Selasa (10/4/2017) pagi.
Sesampainya di sana beliau langsung berinteraksi dengan masyarakat yang mengantri menanti layanan administrasi kependudukan.
Bupati Banjar menanyakan terkait pelayanan. “Dari jam berapa tadi antri. Tunggu saja nanti juga pasti dipanggil,” pinta Guru Khalil, panggilan akrab Bupati Banjar H. Khalilurrahman.
Di antara yang antri, ada warga sudah mulai berdatangan sejak pukul 07.30 WITA. Per harinya Disdukcapil melayani sekitar 200 warga masyarakat. “Kalau bisa pelayanan ini dipercepat supaya masyarakat lebih banyak terlayani,” tutur Bupati kepada Kadisdukcapil Azwar, SH, M.Si, yang menyambutnya saat sidak.
Bupati meminta Kepala Disdukcapil supaya bisa memberikan pelayanan administrasi kependudukan seperti KTP-El dan akta kelahiran secara maksimal, sebab KTP-El merupakan data identitas yang paling diutamakan.
“Data di Disdukcapil ini paling akurat karena dari seluruh status pekerjaan bisa ditemukan, dan proses pengumpulan datanya melalui registrasi tiap hari, berbeda dengan data dari Statistik dan Lembaga/Institusi lainnya yang melakukan pendataan dengan metode survey dan sensus. Makanya data Disdukcapil ini perlu dimaksimalkan sehingga Kabupaten Banjar mempunyai data penduduk yang valid dan akurat untuk pembangunan Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah,” pungkasnya.

Source:: DISDUKCAPIL

You might also like More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X