DAK HARUS DIKAWAL SERIUS

MARTAPURA – Menindaklanjuti atas surat kepala KPPN Banjarmasin tanggal 15 Agustus 2017 perihal  penyaluran DAK fisik dan Dana Desa II Tahun Anggaran 2017, untuk percepatan penyerapan realisasi dana yang menunjukkan paling sedikit 75% dari dana yang diterima pada triwulan I.  Bappelitbang Kab Banjar menggelar rapat  yang melibatkan  beberapa SKPD terkait  pada Jumat (18/8) pagi, dipimpin kepala Bappelitbang Hary Supriadi didampingi Kabid PPE M Syuhadak.

Dalam sambutannya Hary Supriadi mengatakan “kegiatan rapat ini menindaklanjuti surat dari KPPN banjarmasin, sehingga kita tidak ada pilihan yakni harus betul-betul mengawal DAK di Kabupaten Banjar” ucap Hary.

“Selain itu dilatar belakangi antara lain oleh semakin terbatasnya anggaran kita, kita harus fokus kepada dana DAK dan Dana Desa “ ungkapnya.

“Hari ini kita fokus ke pembahasan dana DAK, karena urusan DAK tidak hanya pada aspek perencanaan yang harus kita kawal, lengkap dan seteliti mungkin dan sesiap mungkin supaya kita mendapatkan sebanyak-banyaknya dana DAK, akan tetapi dalam hal pelaksanaannya agar bisa kita upayakan seoptimal mungkin agar tidak berimplikasi mendapatkan penalti dan demikian juga dengan pelaporannya” ujarnya . “Jadi perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan akan kita kawal sebaik-baiknya” tambahnya lagi.

Setelah itu kegiatan ini diisi dengan diskusi tanya jawab dengan 5 SKPD terkait undangan yang sampai saat ini, yaitu SKPD yang percepatan realiasasinya masih kurang.  Selain itu juga  untuk mengetahui kendala dan permasalahan yang ada sehingga diharapkan didapatkan dengan rapat tersebut akan dihasilkan solusi atas permasalahan tersebut. (ADB/PPE)

Source:: BAPPEDA

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X