Desa Dituntut Telurkan Inovasi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Besrnaya peran desa mendongkrak perekonomian wilayah sangat diperlukan, oleh karena itu Pemkab Banjar mencoba memotivasi perangkat desa dengan mengadakan Bursa Inovasi Desa di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Selasa (27/12).
Bupati Banjar KH Khalilurrahman saat meresmikan kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Banjar mengatakan, saat ini desa harus mampu bertranformasi dengan meningkatkan kualitas terutama di bidang kreatifitas agar perekonomian masyarakat desa meningkat. Sehingga dapat terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.
“Dana desa dari pemerintah pusat, sudah mencapai 73 miliar lebih, nah pemanfaatan dana desa tersebut harus tepat sasaran, tidak hanya pembangunan infrastruktur, tetapi pengembangan sumber daya manusia masyarakat desa itu penting untuk seluruh warga desa di Kabupaten Banjar,” ungkap Bupati Banjar.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bursa Inovasi Desa Kabupaten Banjar Hary Supriyadi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu serta memotivasi perangkat desa dalam meningkatkan kinerja masing-masing dalam membangun desa.  “Ke depan masing-masing desa dituntut lebih mandiri,” ujarnya.
Bursa Inovasi Desa Kabupaten Banjar ini juga ditujukan agar seluruh perangkat desa se Kabupaten Banjar lebih akrab. Sehingga memudahkan mereka untuk saling berkoordinasi dalam membangun desa menjadi lebih maju dan lebih sejahtera dengan memanfaatkan SDA maupun SDM yang ada. (MC-Kab-Banjar/kanalk/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X