DINAS SOSIAL SERTA BPS DIHARAPKAN BERMITRA DENGAN BAPPELITBANG

MARTAPURA – Sesuai dengan hasil kesepakatan bersama dalam perencanaan sosial budaya tentang pembahasan rancangan draft Peraturan Bupati mengenai jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Banjar, Bappelitbang bersama Dinas Sosial dan BPS kab banjar melaksanakan rapat teknis di ruang rapat sekretariat bappelitbang senin (28/8) siang yang diketuai Kabid Sosbud dan SDM H Syahruddin.

Dalam sambutannya Syahruddin menjelaskan dan memberikan arahnya terkait kegiatan-kegiatan verifikasi dan validasi PBI-JKN serta rencana sosialisasi Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) Kabupaten Banjar. “Rapat ini membahas rencana yang berkenaan dengan kegiatan -Kegiatan Dinas Sosial,BPS, serta Bappelitbang agar bisa terlaksana dan terwujud” ucapnya.

Dalam pembahasan rapat tersebut dinas sosial mengungkapkan bahwa nantinya akan mengadakan pembekalan di desa-desa terhadap TKSP dan PKH, sosialisasi di kecamatan-kecamatan dengan langsung membagi kuisoner setelah itu langsung verifikasi dan validasi petugas dilapangan. Pembekalan tersebut akan direncanakan untuk satu kecamatan hanya 1 orang yang diberi pembekalan dan untuk validasi harus SDM yang punya keahlian dan pengalaman.

Berdasarkan hasil rapat, langkah-langkah yang akan dilaksanakan dalam rangka terkait kegiatan diatas adalah membuat jadwal sosialisasi, kemudian  Dinas Sosial serta BPS diharapkan bermitra dengan Bappelitbang untuk mengkoordinir kegiatan. “Diharapkan adanya persiapan yang matang pada Dinas Sosial dalam rangka kegiatan verifikasi dan validasi PBI-JKN dan rencana sosialisasi masalah MPM di kecamatan-kecamatan” tambah Kabid Sosbud dan SDM sekaligus menutup rapat. (ADB/Sosbud&SDM)

Source:: BAPPEDA

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X