Diskominfo Banjar Berbagi Dengan Anak Panti

Martapura, infoPublik – Tidak semua orang yang beruntung bisa berpuasa atau berlebaran bersama-sama dengan keluarganya, sebagian ada yang hanya bisa berlebaran sendiri tanpa ayah atau ibu mereka.
Seperti halnya sebagian anak-anak yang hidup dipanti asuhan yang sudah tidak memiliki ayah atau ibu lagi, sehingga hanya bisa berpuasa bersama-sama dengan teman-temannya.
Hal ini terungkap saat jajaran Dinas Komunikasi,  Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar berkunjung ke Panti Asuhan Puteri Nahdlatul Ulama Martapura, Rabu (21/6). Hanya sebagian penghuni panti   yang pulang ke keluarganya.
Menurut Pengurus Panti Asuhan Puteri Nahdlatul Ulama Martapura,H Sayuti bahwa para penghuni panti semuanya wanita. Mereka berasal dari berbagai daerah di Propinsi Kalimantan Selatan dan ada juga yang berasal dari Propinsi Kalimantan Tengah.
 “Anak-anak kami ini berusia antara 5 sampai18 tahun. Mereka ada yang sudah tidak memiliki ayah, ada yang tidak beribu dan ada yang sudah tidak memiliki keduanya,” jelas beliau, kepada rombongan Diskominfostandi yang dipimpin Kepala Dinas H Farid Soufian.
Menurutnya, Panti Asuhan Puteri Nahdlatul Ulama Martapura didirikan sejak 2003 dan juga melaksanakan pendidikan sesuai kurikulum pemerintah dan ditambah dengan pendidikan diniyah pada sore harinya. “Sebagian sudah ada yang lulus menjadi sarjana agama,” jelas H Sayuti.
Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar menyampaikan bantuan berupa bahan makanan pokok seperti gula pasir, beras, minyak goreng, mie instan, telur dan lainnya. Selain itu juga membantu sejumlah keperluan sekolah seperti buku dan alat tulis serta  ada juga pakaian bekas layak pakai.
Kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar H Farid Soufian menyampaikan apresiasi atas semangat para anak panti asuhan yang tekun menimba ilmu walau jauh dari keluarga. “Bantuan ini murni dari karyawan Dinas Kominfo Kabupaten Banjar, semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat,” ujarnya didamping Kabid Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik. (MC-Kab.Banjar/dani/syadi/eyv)

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X