DUKUNG PROGRAM PUSAT KAB BANJAR CIPTAKAN KAMPUNG KB

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar, melaksanakan peresmian Kampung KB desa Bawahan Seberang Kecamatan Mataraman, sebagai tindak lanjut pencanangan secara serentak oleh Wakil Bupati Banjar Tgl 19 September 207 Di Desa Tambak Danau, dan penandatanganan prasasti Kampung KB oleh Bupati Banjar.
Peresmian kampung KB di buka oleh Staf Ahli Bupati Banjar H Masruri, Bidang Kemasyarakatan SDM, dihadiri kepala bidang Advin Perwakilan BKKBN Provinsi KalSel, Sekretaris DP2KBP3A Kab Banjar, Camat Mataraman Rubaini, Kepala Desa Bawahan Seberang. Rabu (9/11)
Masruri dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar, memberikan apresiasi atas terbentuknya Kampung KB Tingkat Kecamatan, dan hari ini diresmikan Kampung KB“Harapan Masa” Desa Bawahan Seberang, Kecamatan Mataraman. Dengan ditetapkannya kampung KB “ Harapan Masa” ini, diharapkan mampu memberikan pemahaman yang benar terhadap berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kepada seluruh masyarakat, khususnya warga desa yang ditetapkan sebagai kampung KB, sehingga masyarakat semakin terpacu untuk berperan aktif dalam mendukung tercapainya seluruh tujuan pembangunan pemerintah pusat, provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar.”ucapnya
Saya berharap agar Desa Bawahan Seberang, sebagai lokasi kampung KB di kecamatan Mataraman dapat menjadi laboratorium dan tempat rujukan tentang pengelolaan program KB. Kedepan, diharapkan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta program terkait lainnya di setiap desa menjadi semakin baik dan sukses, sehingga mengantarkan masyarakat Kabupaten Banjar menuju keluarga yang sejahtera.”harapnya.

Sementara Rubaini selaku penyelenggara peresmian kampung KB mengatakan bahwa, Kegiatan Kampung KB ini merupakan tindak lanjut dari program nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Dan sesuai dengan Surat Edaran Mentri dalam Negeri dan Surat edaran Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, tentang pembentukan Kampung KB, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan keluarga kecil berkualitas di tingkat desa, juga sebagai media untuk lebih mendekatkan peran pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi terlebih lagi kabupaten, melalui berbagai program dan kegiatan terkait kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Selain itu kegiatan Kampung KB ini juga sebagai upaya mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu Terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.”ujarnya
Usai persemian dilanjutkan dengan penyerahan sarana kerja PPKBD, pembacaan ikrar pengelolaan kampung KB oleh pengelola kampung KB dan pembukaan papan nama sekretariat kampung KB Harapan Masa oleh H Masrusi. (yani/hevrin)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X