HAUL GURU HERMAN HASYIM PENGARON

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Kabupaten Banjar di anugerahi dengan memiliki banyak ulama besar yang menjadi penuntun di bidang keagamaan untuk kehidupan masyarakatnya. Salah satunya adalah KH. Herman Hasyim, yang haul nya diperingati pada minggu (31/12) kemarin.
Pada acara yang diselenggarakan di Kecamatan Pengaron tersebut, bukan hanya masyarakat sekitar saja yang terlihat hadir, ribuan masyarakat se Kabupaten Banjar juga terlihat tumpah ruah dan sangat berantusias dalam turut menghadiri acara haul KH Herman Hasyim tersebut, termasuk Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang terlihat ikut membaur dalam kerumunan masyarakat, untuk menuju lokasi haul bersama kerumunan masyarakat lainnya.

Pada kesempatan yang diberikan, Saidi Mansyur menyampaikan, seorang ulama adalah aset yang tak ternilai, dimanapun mereka berada akan selalu sanggup memberi kebaikan dalam kehidupan ummat.
Lain pada itu, tak hanya sekedar mengembangkan kegiatan spiritual semata, akan tetapi juga mampu melakukan berbagai inovasi bagi pencerahan ummat, masyarakat, bahkan dalam kehidupan berbangsa serta bernegara.
Seperti layaknya KH Herman Hasyim Walaupun pada hakekatnya ia telah tiada, namun hendaknya kita selalu mengenang jasa dan kebesaran nama beliau dalam pengembangan ilmu agama di Kabupaten Banjar, khususnya di daerah Pengaron dan sekitarnya.
Untuk itu, hendaknya lewat momentum haul Guru kita ini, dapat dijadikan sarana penyebaran ilmu yang bermanfaat, akhlak mulia, pribadi yang santun, toleran, dan kesolehan sosial, sebagaimana diajarkan oleh para guru-guru kita dimasa lampau, pungkasnya.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X