HAUL SYECH KASPUL ANWAR KE 79 RIBUAN JEMAAH PADATI DESA KAMPUNG MELAYU

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Lantunan ayat suci Al Quran dan pembacaan Surat Yasin terdengar dari ribuan jemaah yang menghadiri serta membaca bersama-sama saat pelaksnaan Haul Syech Kaspul Anwar ke 79 di Musholla Raudhatul Anwar , Desa Kampung Melayu Martapura Timur Kabupaten Banjar, Kamis ( 13/7 ).
Bupati Banjar H Khalilurrahman mengaku bangga dengan perkembangan budaya islam di Kabupaten Banjar yang semakin hari semakin membaik, hal ini terlihat antusias dan banyaknya jemaah yang menghormati serta mengikuti kegiatan- kegiatan Islami, seperti pada pelaksnaan Haul Syech Kaspul Anwar ke 79 ini.

Untuk itu Bupati Banjar H Khalilurrahman mengucapkan terima kasih yang sebesar- besar kepada para tamu dan jemaah yang mengikuti Haul Syech Kaspul Anwar Ke 79 ini, H Khalilurrahman berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat memperkuat ukuwah Islami dan tali persaudaraan sesama muslim di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banjar.
Kemudian KH Munawir salah satu keturunan Syech Kaspul Anwar , menceritakan tentang kehidupan Syech Kaspul Anwar yang gemar menuntut Ilmu pengetahuan Islam hingga ke mekkah arab saudi, berkat pengetahuannya tentang Islami , Syech Kaspul Anwar berkeinginan mengembangkan Islam di Kabupaten Banjar dengan membangun pesantren , yang saat ini pesantren tersebut dinamai Pesantren Daarussalam yang sangat terkenal di Indonesia hingga negara tetangga dan Pesantren Darussalam Sudah banyak melahirkan ulama-ulama besar di Kabupaten Banjar dan Luar Kabupaten Banjar.

Sementara Azhar salah satu jemaah dari Kabupaten Tanah Laut yang mengikuti Haul Syech Kaspul Anwar Ke 79 mengungkapkan kekagumannya terhadap Syech Kaspul Awnar yang sangat gigih mengembangkan Islam di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Serambi Mekkah Martapura dan Azhar sendiri mengaku merupakan salah satu mantan santri Pesantren Darussalam Martapura yang telah banyak mengetahui Ilmu Islami dari pesantren yang telah didirikan Syech Kaspul Anwar.
Pada Haul Syech Kaspul Anwar Ke 79 , turut hadir Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur , Ketua DPRD Banjar H Rusli, Kepala Kantor Kementrian Agama H Muslim , Habib Abdullah Assegaf, KH Masdar ,KH M Juhdi , KH Muaz, Habib dan Ulama dari Kabupaten Banjar dan Luar Kabupaten Banjar , Tokoh Masyarakat , Serta Lainnya. ( Ronie/Yani

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X