KABUPATEN BANJAR RAIH INAGARA AWARD

MARTAPURA – Setelah sukses menerima lima plakat penghargaan dibidang lingkungan yaitu Adipura, Adipura TPA dan tiga Adiwiyata Mandiri untuk tiga sekolah di Kabupaten Banjar, Kolaborasi antara H. Khalilurrahman dan H. Saidi Mansyur dalam memimpin Kabupaten Banjar kembali  berbuah manis dengan terpilihnya Kabupaten Banjar dalam penghargaan Inagara yang digagas oleh Lembaga Administrasi Nasional (LAN) RI dalam puncak peringatan HUT ke-60 LAN  tahun 2017 yang dihadiri Menteri PAN & RB Asman Abnur dan Menteri ESDM Ignatius Jonan.

Penghargaan tersebut diterima Sekda Banjar H. Nasrunsyah atas nama Bupati Banjar Senin (7/8/2017), di auditorium LAN RI jalan Veteran 10 Jakarta. Inagara award merupakan Penghargaan ini diberikan pada mereka pemimpin yang tanggap terhadap perubahan peradaban dunia yang bergerak dengan cepat dan hanya mereka inilah orang yang bisa mengimbangi ritme perubahan.

Penghargaan tersebut juga atas hasil seleksi LAN bersama Tim Penilai Nasional yang telah menilai kabupaten dan kota yang pemerintah daerahnya berkomitmen melakukan akselerasi  inovasi dimana hanya ada 14 kabupaten/kota terpilih yang berhasil memenuhi kreteria dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia, yaitu salah satunya Kabupaten Banjar.

Dalam sambutan singkatnya Kepala LAN RI Adi Suryanto mengatakan bahwa kriteria mendapat penghargaan tersebut, yang pertama berhasil melaksanakan dan mengimplementasikan inovasinya hingga manfaatnya dirasakan masyarakat. Adi meminta agar kabupaten/kota yang sudah mendapat penghargaan, diharapkan inovasinya tersebut jangan disimpan. “Kebaikan itu harus dibagikan, sehingga bisa saling belajar” ungkapnya.

Pemberian penghargaan tersebut  tentunya juga tidak lepas dari komitmen bupati banjar dalam mendukung inovasi melalui  seluruh SKPD-nya dalam penyelenggaraan pemerintahan dimana saat ini menggandeng LAN sebagai pengawal dalam proses inovasi di Kabupeten Banjar.  Beragam  ide tersebut meliputi perbaikan tata kelola pemerintahan, pelayanan publik dan peningkatan ekonomi kerakyatan yang ada di Kabupaten Banjar.(ADB/Bappelitbang)

Source:: BAPPEDA

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X