KOMETMEN SEMUA ELEMEN MASYARAKAT DALAM MENGHADAPI KONFLIK SOSIAL

aaaKebhinekaan merupakan ciri khas, karena itu hingga saat ini Bangsa Indonesia masih dihadapkan berbagai konnflik social baik  vertical maupun horiziontal. Hal ini disebabkan berbagai latar belakang permasyasalahan  RAS, Suku Bangsa,  Budaya, agama yang dapat mengancam integritas nasional. Karena itu untuk menjaga dan memelihara keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya keutuhan NKRI. Diperlukan adanya Kometmen seluruh elemen masyarakat dan upaya2 guna meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Demikian pernyataan Kepala Badan Kesbangpol Kab.Banjar.  yang diwakili Kabid. Ket.Iwasda. Hj.Gt.Ellyana, SH. Ketika membuka acara Sosialisasi Permendagri No. 34 tahun 2006 dan Pembentukan FPK Kec. Beruntung Baru, Kamis, (27/07/17) di Aula Kantor Camat Beruntung Baru. Hadir dalam kegiatan ini Camat Beruntung Baru Drs.Agus Muslim beserta unsur Forkopimcam, Kepala Desa, BPD, PKK. Dan Tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Beruntung Baru.

Jangan mudah terpancing dengan berita2 yang bernuansa memecah belah, berita dimedia massa, medsos, media elektronik atau informasi lainnya  yang bersifat propokatif segera sampaikan kepada yang berwenang. Percayakanlah segala penyelesaian  permasalahan oleh pihak yang berwenang. Demikian Ahmad Effendi, Intel Kodim 1006/Mtp sebagai nara  sumber dalam paparan dengan judul “Pentingnya persatuan dan Kesatuan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”. Sebagai nara sumber berikutnya Drs.Ahjani.  dari Badan Kesbangpol Prov. Kalimantan Selatan dengan materi” Inplementasi Permendagri No. 34 tahun 2006 tentang  Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daeerah.

aaAcara sosialisasi diakhiri dengan pembacaan hasil keputusan musyawarah pembentukan  FPK Kecamatan Beruntung Baru dengan susunan kepengurusan sbb : Ketua Dewan penasehat Drs. Agus Muslim dan Khamaruddin sebagai  Ketua Pengurus FPK Kecamatan Beruntung Baru dilanjudkan dengan pengukuhan pengurus oleh Ketua FPK Kab. Banjar H. Hamli Bahran (Kesbangpol)

 

 

 

Source:: KESBANGPOL

 

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X