Kominfo Banjar Galakkan Aksi Bersih dan Sehat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, infoPublik – Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tak melulu didominasi mereka yang intens di bidang kebersihan saja. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar pun tak mau ketinggalan dalam hal menjaga lingkungan. Setiap Jum’at para karyawan di dinas yang dikomandani HM Farid Soufian ini melakukan aksi besih-besih serta olah raga di kawasan kantor dan seputaran Kota Martapura.

Seperti yang dilakukan Jumat (7/4) lalu, para karyawan Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar juga melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan kantor mereka di Jalan Ahmad Yani Martapura. Tak hanya karyawan, para kepala bidang bahkan kepala dinas pun turut ambil bagian pada aksi tersebut.

“Mulai hari ini setiap  Jumat kita melakukan aksi bersih-bersih sambil olahraga, kita nantinya akan melakukan aksi menyusuri jalan-jalan di seputar Kota Martapura sambil memungut sampah yang ditemui di jalan,” ujar Farid Soufian,” sambil memasukkan rumput ke bak sampah.

Menurut beliau, aksi tersebut tak hanya berdampak pada peningkatan kesehatan badan para karyawan, namun juga secara tidak langsung akan turut menjaga kebersihan di Kota Martapura. “Seluruh karyawan mesti ikut serta dan setiap Jumat kita akan melalui jalur yang berbeda-beda. Sehingga selain sehat nanti pasti akan tumbuh rasa kebersamaan di antara karyawan Kominfostandi,” terang farid.

Aksi bersih-bersih kemarin dimulai dengan apel pengarahan oleh Kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar HM Farid Soufian tentang aksi bersih-bersih sambil olahraga. Selanjutnya para karyawan menyebar ke setiap sudut lingkungan kantor untuk melakukan aksi bersih-bersih dan pengecatan.

Sebagaimana diketahui, Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar merupakan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang baru dibentuk pada awal Januari Tahun 2017 ini. Dinas tersebut dibagi dalam tiga bidang yakni, Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik, Bidang E-Goverment dan Bidang Statistik dan Persandian. (MC-Kab.Banjar/dani)

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X