MENGENALKAN HASIL PEMBANGUNAN MELALUI BANJAR EXPO

MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurahman beserta Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri sekaligus membuka acara Banjar Expo  2017 yang digelar di Alun-alun RTH Ratu Zalecha Martapura. Senin (14/8) petang.

Bupati Banjar dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar sangat berterima kasih dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Banjar Expo Tahun 2017 yang merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-67 dan sekaligus peringatan Hari Proklamasi Republik Indonesia ke-77.

“Kabupaten Banjar yang memiliki luas wilayah ±4.668,50 Km2 yang di dalamnya terdapat sumber daya alam yang sangat besar, kekayaan sumber daya alam tersebut harus kita kelola dengan baik sehingga melalui kegiatan seperti inilah kita dapat menampilkan potensi kekayaan alam kita , produk unggulan daerah dan pariwisata yang kita miliki. Saya berharap kegiatan Banjar Expo tahun ini dapat lebih mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan yang telah kita laksanakan, sehingga dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat kita maupun masyarakat di luar Kabupaten Banjar yang berkunjung kesini,” ucap Bupati Banjar.

Selain itu Ia juga menyampaikan bahwa Banjar Expo tidak hanya untuk memberikan informasi kepada publik tentang perkembangan kemajuan pembangunan daerah, tetapi lebih dari itu event tahunan ini juga diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta pelaku ekonomi di Kabupaten Banjar. Disamping itu kegiatan pameran ini juga menjadi media untuk memperkokoh silaturahmi bagi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Banjar.

“Semoga Banjar Expo di Tahun 2016 ini menjadi ajang edukasi dan interaksi antara pengunjung dan pelaku usaha, sebagai sarana hiburan bagi masyarakat kita, dan meyakinkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar khususnya dan Kalimantan Selatan umumnya bahwa Kota kita Kota Martapura adalah tempat yang nyaman, aman, dan berpotensi untuk berinvestasi,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Banjar ini berharap .

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bank Kal-Sel, PDAM Intan Banjar, PD. Baramarta dan HIPNI Kabupaten Banjar sebagai pendukung utama Banjar Expo 2017, dan terima kasih pula kepada PT. Bumi Pratama  atau Nine Organizer dan kepada seluruh pihak yang  mendukung event  Banjar Expo 2017” Tutupnya

Ketua panitia penyelenggara Drs. Masruri melaporkan, bahwa kegiatan Banjar Expo 2016 ini bertujuan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-67 dan Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 yang diselenggarakan dari tanggal 14 sd 18 Agustus 2017.

Pembukaan Banjar Expo ini dimeriahkan dengan pagelaran busana sasirangan khas Kabupaten Banjar yaitu motif intan yang sudah didaftarkan hak patennya serta  ditandai dengan pemukulan terbang oleh Bupati Banjar H Khalilurahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, Ketua DPRD H Rusli, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mannete, Dandim 1006 Letkol Arm Andi Martopo. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemotongan untaian melati oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah. Dalam kesempatan tersebut Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar juga menyempatkan diri untuk mengunjungi semua stand pameran yang ada. (ADB/Bappelitbang)

Source:: BAPPEDA

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X