Menkominfo: Jaga Kebhinekaan dan Kebersamaan

Kominfo– Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap Peringatan Hari Kebangkitan Nasional  (Harkitnas) dijadikan momen untuk mencari persamaan bukan perbedaan. “Kita semua berkumpul di sini untuk peringati Harkitnas ke-109. Jangan lagi mencari perbedaan tapi kita cari persamaan, ” katanya di Panggung Bangkit Indonesia, kawasan Car Free Day Jakarta, Minggu (21/05/2017) pagi

Tema Peringatan Harkitnas ke-109 “Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan, Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” diyakini Menkominfo dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan menjaga kebhinekaan.

Peringatan Harkitnas tahun ini,  menurut Menteri Rudiantara juga diharapkan mampu menjadi Kebangkitan digital. “Teknologi digital itu seperti pedang bermata dua, banyak yang dimanfaatkan utk sisi negatif, tapi kita fokus ke sisi positifnya dari sisi e-commerce, daring juga untuk aktivitas sosial,” jelasnya.

Rudiantara mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Asa ‘Afi’ Firda Inayah melalui tulisan berjudul “Warisan” yang viral dan menjadi perbincangan di media sosial. “Kita dorong konten positif di media sosial seperti yang dilakukan Afi. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Afi bisa menjadi teladan buat masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan kebhinekaan,” tambahnya.

Kemeriahan Car Free Day Panggung Bangkit Indonesia ini diselenggarakan di 4 kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Beberapa pembicara turut meramaikan Panggung Bangkit Indonesia Jakarta antara lain Pong Harjatmo,  Alamanda (Femaledev),  Miftah Sabri (selasar.com), Silvia Sumarlin (teknopreneur), Arief Widhiyasa (Agate Games), Sunil Tolani (IDAff) dan Rhein Mahatma dari (buattokoonline.id),  dan Asa ‘Afi’ Firda Inayah yang sedang perbincangan karena status spektakulernya di Facebook. (VE)

Source:: KOMINFO

You might also like More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X