PEMERINTAH KABUPATEN BANJAR BERSAMA KODIM 1006/MTP, POLRES BANJAR BESERTA MASYARAKAT GELAR KEGIATAN JELAJAH SOLIDARITAS

Dalam rangka HUT TNI yang ke-72 Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Kodim 1006/MTP, Polres Banjar beserta Masyarakat menggelar kegiatan Jelajah Solidaritas TNI di Halaman Kantor Makodim 1006 Martapura, Jum’at (06/10).
Acara tersebut di lepas oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekda Banjar H Nasrun Syah Ketua DPRD Banjar H Rusli dan Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Andi Martopo dan Beberapa Kepala SKPD Kabupaten Banjar.

Dalam rangkaian acara pelepasan tersebut Bupati Banjar bersama H Rusli dan Letkol Arm Andi Martopo juga menyerahkan lima unit Sepeda Motor kepada UPT Puskesmas di lima Kecamatan di Kabupaten Banjar.
H Khalilurrahman dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis, karena melalui kegiatan ini, seluruh elemen TNI, POLRI, Pemerintah Kabupaten Banjar serta masyarakat dapat saling bersinergi, berkolaborasi satu dengan yang lain. Selain itu juga dapat menjalin rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan sebagai pilar utama untuk menyatukan kekuatan demi melanjutkan pembangunan daerah menuju Kabupaten yang Sejahtera dan Barokah.
Lebih lanjut lagi H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan pada momentum Ulang Tahun TNI ke-72 ini saya berharap segenap komponen Pemerintah, seluruh Jajaran TNI, dan POLRI di Kabupaten Banjar untuk bersama-sama selalu memberikan pelayanan yang terbaik serta bersama-sama menjalin kerjasama yang massif dan kondusif agar ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini bisa teratasi.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Kepala Dinas Perhubungan HM Aidil basith menyampaikan dengan diadakannya kegiatan ini agar menciptakan solidaritas TNI POLRI, Pemerintah Kabupaten Banjar beserta Masyarakat, selain itu juga untuk semakin meperkenalkan wisata alam di aranio terutama air Terjun Malinao.
Letkol Arm Andi Martopo juga mengatakan bahwa Kodim 1006 Martapura menggelar acara Jelajah Soliditas ini di prakarsai oleh Pemerintah melalui Dinas Perhubungan dan Polres Banjar dalam rangka Hari Jadinya TNI Ke-72, mempunyai tujuan untuk merekatkan Silaturahmi dalam mewujudkan Sinergitas TNI.
Tidak kurang dari 60 orang peserta ramaikan kegiatan ini. H Rusli dengan motor trailnya turut serta dalam kegiatan ini. Tidak hanya H Rusli, Letkol Arm Andi Martopo bersama istri Ibu Intan Andi Martopo, HM Aidil basith dan kepala PUPR Mokhamad Hilman juga turut serta dalam kegiatan ini.
Dengan menggunakan trail peserta kegiatan ini jelajahi dengan rute start di halaman Makodim 1006 menuju Karang Intan lalu menuju Awang Bangkal dan istirahat di air terjun Malinou sambil menyantap hidangan makanan yang telah disiapkan oleh BPBD Kabupaten Banjar, lalu dilanjutkan menuju Desa Bunglai untuk melaksanakan Sholat Jum’at dan menyerahkan Bantuan dana oleh H Rusli, lalu kembali lagi menuju kembali ke Makodim 1006.

Source:: HUMAS

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X