PENANGGULANGAN KEMISKINAN TUGAS BERSAMA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MARTAPURA – “Fungsi TKPKD (Tim Koordinasi Penangulangan Kemiskinan Daerah) adalah untuk  melakukan koordinasi penanggulangan kemiskinan dan mengendalikan pelaksanaan penanggulangan kemiskinan di daerah” ungkap Hary supriadi dalam rapat koordinasi TKPKD yang digelar di aula Bauntung Bappelitbang Kab. Banjar pada Jumat (4/8/2017), yang dihadiri tim koordinasi dan sekretariat TKPKD serta stakeholder’s terkait dan perangkat hukum dari Polres Banjar.

Dalam rakor ini Hary Supriadi juga menyampaikan bahwa penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banjar bukan hanya tugas satu instansi saja akan tetapi tugas bersama semua perangkat daerah di Kab. Banjar, “TKPKD merupakan upaya bersama seluruh lintas sektor  untuk dapat memotong rantai kemiskinan yang ada di masyarakat, karena apabila kesehatan, penddikan, perekonomian buruk maka kehidupannya akan buruk pula” ujarnya.

Menuurut Hary, Berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 angka kemiskinan Kabupaten Banjar cenderung membaik dengan persentase perbandingan di tahun 2015 semula 3,26% di tahun 2016 menjadi 3,1% artinya terjadi sedikit pengurangan persentase kemiskinan.  Untuk pertumbuhan ekonomi juga mengalami peningkatan yaitu ditahun 2015 4,40 dan di 2016 meningkat menjadi 4,7.  “Tak hanya itu IPM Kabupaten Banjar juga mengalami perbaikan” tambahnya lagi.

Adapun rapat ini dilaksanakan dalam rangka mengkoordinasikan program kegiatan yang ada diberbagai SKPD yang menyentuh bidang kemiskinan masyarakat, serta  menjaring permasalahan dan mencari solusi secara bersama melalui diskusi dan tanya jawab. (ADB/Sosbud)

Source:: BAPPEDA

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X