PENCANANGAN KAMPUNG KB TAHUN 2017 DI DESA RANTAU NANGKA KECAMATAN SUNGAI PINANG

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Berdasarkan Instruksi Presiden, Surat Edaran Mendagri Nomor: 440/70/SJ tanggal 11 Januari 2016 perihal Pembentukan dan Pencanangan Kampung KB, Dan Surat Edaran Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo Nomor. 475/430/2016 tanggal 10 Februari 2016 tentang Pembentukan dan Pencanangan Kampung KB. Maka pada hari kamis 03 Agustus 2017 Desa Rantau Nangka Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar terpilih sebagai desa pencangan Kampung KB, bertempat di Pasar Arba samping kantor pembakal Desa Rantau Nangka Kecamatan sungai Pinang, pencanangan Kampung KB di hadiri oleh Camat Sungai Pinang, Anto Setyawan, Danramil Sungai Pinang Ojak Hutabarat, Kapolsek Belimbing yang diwakili Bripka Dedy Arifianto, Kepala KUA Sungai Pinang H. Mahjur, Kepala Puskesmas Sungai Pinang Hari Setyanto, Pembakal Desa Rantau Nangka, Khairil Anwar, Kepala DP2KBP3A yang diwakili Kabid KB KS Alfisah SKM. MM, Serma Mahmatin Noor Siter DIM Kodim 1006 Martapura, Bidan Desa, Penyuluh KB, Kader KB dan Masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai kegiatan bakti sosial KB Kes dan TNI Kodim 1006 Martapura dengan tema “ Melalui Program KB Kes TNI kita wujudkan keluarga sehat, cerdas dalam rangka menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik dan sejahtera”.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan laporan penyelenggara koordinator penyuluh KB Kecamatan Sungai Pinang Akhsanul Basri, sambutan dari Kepala Dinas DP2KBP3A Kab. Banjar yang diwakili Oleh Kabid KB KS Alfisah SKM, MM dan dibuka oleh Camat Sungai Pinang Anto Setyawan.

Dalam kegiatan tersebut juga di adakan pemberian bantuan sarana dan prasarana berupa Obgyn Bed, IUD Kit, Impant Kit, Sarana PPKBD Kit, Perangko Pesan Presiden dan sembako (dalam rangka baksos KB Kes TNI).

Selain itu dari DP2KBP3A Kab. Banjar melaksanakan pelayanan gratis melalui Mobil Unit Pelayanan (MuYan) yang diikuti oleh 36 akseptor baik bongkar pasang implant ataupun IUD.

Tujuan dari Pembentukan Kampung KB ini adalah membumikan total Program KB di kehidupan masyarakat, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah masing masing serta memberikan arah dan pedoman bagi para Penanggungjawab dan Pengelola Program KKB Tingkat Kecamatan dan Desa, dalam melakukan penggerakan di wilayah kerjanya untuk mempercepat pencapaian indikator output program KKB.

Dan dengan diadakannya kampung KB ini diharapkan dapat menjadi suatu inovasi strategis dalam penguatan Program KKBPK dan Pembangunan sektor terkait di seluruh tingkatan wilayah, terutama sebagai suatu langkah implementasi kegiatan prioritas yang memiliki daya ungkit terhadap upaya pencapaian target/sasaran yang telah ditetapkan serta memperluas cakupan penggarapan Program KKBPK yang dapat diterima manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Kemudian terkait dengan upaya perluasan cakupan/jangkauan kegiatan Kampung KB diperlukan dukungan mitra kerja/stakeholders serta program dan kegiatan lintas sektor juga harus dapat di integrasikan di Kampung KB.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X