PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI SECARA BIJAK DAN BENAR DI GAMBUT, KERTAK HANYAR DAN SUNGAI TABUK

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
DSC_7431

 

aat ini masyarakat mengalami fenomena kelebihan informasi, sehingga kesulitan untuk memilih mana berita yang benar dan mana yang menyesatkan. Penyebaran berita hoax di media social dan media online beberapa waktu terakhir cukup meresahkan masyarakat, bahkan ada kecendrungan memfitnah sehingga berpotensi menimbulkan konplek social. demikian sambutan Kepala Badan Kesbangpol Kab.Banjar Drs.H.Sofwan Soeryadi,M.AP ketika membuka Acara Forum-forum Diskusi Politik yang digagas oleh Badan Kesbangpol Kab. Banjar bertajuk “Sosialisasi Penggunaan Teknologi Informasi secara Bijak dan Benar “di Aula Kantor Camat Gambut, Kertak Hanyar dan Sungai Tabuk baru-baru tadi.

DSC_7460 DSC_7458           Lebih jauh ia menyampaikan bahwa peningkatan wawasan dan pemahaman masyarakat sangat penting, jangan sampai masyarakat ikut-ikutan menyebarluaskan informasi yang belum pasti sumber dan kebenarannya, karena itu perlunya memberikan pemahaman kepala masyarakat terkait Implementasi UU No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan perubahannya.

DSC_7728 DSC_7746         Iswadi, SH. Nara sumber dari Polres Banjar memaparkan Implementasi UU No. 11 tahun 2008, dan perubahannya. terutama terkait dengan larangan pada psl 27 – 37 dan ketentuan pidana pada psl 45-52. Sedangkan Heru Pitaya dari Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kab.Banjar memaparkan terkait dengan “ Danger Interner Hoax” Apa itu Hoax (Ketidakbenaran suatu informasi) sebuah pemberitaan palsu merupakan usaha untuk menipu atau mengakali orang lain untuk mempercayai sesuatu, padahal sang pencipta berita tersebut palsu/tidak benar. Dan lebih fokos pada cara-cara menghindari berita Hoax.

Pada sesi terakhir pendalaman materi dan Tanya jawab peserta sosialisasi sangat antusias sekali mengajukan pertanyaan dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini serta mengharap kegiatan ini tidak hanya sekali tetapi waktu-waktu lain guna memberikan pencerahan dan pemahaman kepada kami (Kesbangpol)

Source:: KESBANGPOL

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X