Peparpenas 2017 Resmi Dibuka, Sesmenpora: Selamat Bertanding Para Pahlawan Olahraga Disabilitas

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Jakarta – Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII 2017 hari Jumat (10/11) sore resmi dibuka oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo di Lapangan Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Acara yang bertepatan dengan Hari Pahlawan tersebut menjadi pesta olahraga bagi para pahlawan olahraga disabilitas seluruh Indonesia.
“Ini bukan kebetulan, hari bertepatan dengan Hari Pahlawan dan Stadion Sriwedari ini adalah tempat diselenggarakannya PON I di Indonesia, jadi semua peserta yang hadir pada acara ini sangat beruntung. Kalian semua adalah pahlawan olahraga disabilitas yang sangat luar biasa. Ajang ini jadi proses pembibitan untuk melahirkan pahlawan olahraga di ajang internasional berikutnya. Atlet disabilitas telah membuktikan prestasinya dengan mengantarkan Indonesia sebagai juara umum di Asean Paragames 2017 Malaysia,” kata Sesmenpora.
Pada acara pembukaan yang ditandai dengan pemukulan lesung, berbagai pertunjukan tarian dan hiburan yang menarik tersebut, Sesemenpora menyampaikan selamat bertanding kepada semua atlet yang ikut Peparpenas 2017 tahun ini. “Bertandinglah dengan sportif, tunjukkan meski kalian adalah disabilitias namun memiliki kelebihan yang luar biasa. Tidak ada perbedaan terhadap kalian, dengan olahraga kalian bisa berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia,” tambahnya.
Gatot juga menyampaikan perhatian pemerintah dari mulai Presiden Joko Widodo hingga Menpora terhadap para atlet disabilitas sangat tinggi. Bahkan rencananya peraih medali emas di Asian Games dan SEA Games, atau medali perunggu di Olimpiade akan mendapat jaminan menjadi Pegawai Negeri Sipil di Kemenpora. “Saya menyampaikan bahwa kepedulian pemerintah terhadap para atlet disabilitas sangat besar. Oleh karena itu, kepada adik-adik semua, berlomba-lombalah meraih prestasi yang terbaik untuk negeri ini,” ujarnya.
Ketua Peparpenas 2017 Bayu Rahardian dalam laporannya menyampaikan tahun ini sebanyak 29 provinsi yang ikut. Dengan mengambil tema “Melalui Peparpenas VIII 2017 kita Tingkatkan Percaya Diri dan Motivasi Atlet untuk Indonesia Hebat” akan mempertandingkan enam cabang olahraga yakni, Atletik, Bulutangkis, Catur, Renang, Tenis Meja dan Boccia yang mana Boccia adalah cabor yang baru dipertandingkan di Peparpenas tahun ini.
“Hasil Peparpenas ini bisa dilihat dari tahun ke tahun yang mana terdapat 15 atlet yang berlaga di Asean Paragames 2017 di Malaysia kemarin. Mereka semua muncul dari ajang ini dan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia sehingga menjadi juara umum,” kata Bayu Rahardian.
Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya para atlet-atlet disabilitas dari seluruh Indonesia yang sudah datang dan bertanding di kota Solo. “Kepada semua atlet, saya ucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas,” katamnya. Ikut hadir pada acra tersebut yakni, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Plt Deputi Bidang pengembangan Pemuda Jonni Mardizal dan beberapa pejabat dari Kemenpora dan Muspida setempat.

Source:: BERITA PEMERINTAHAN

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X