Siaga Kesehatan Ramadniya Intan Lancar

Martapura, InfoPublik – Pelaksanaan posko kesehatan Ramadniya Intan 2017 di Kabupaten Banjar terlaksana dengan lancar. Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang diberi tugas untuk turut membantu dalam hal penanganan kesehatan bagi pengguna jalan raya, tak mengalami kendala berarti.
Guna membantu para pengguna jalan khususnya pemudik momen Hari Raya Idul Fitri 1438 hijriah, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar turut serta berpartisipasi dalam pengamanan khususnya di bidang pelayanan kesehatan.
Para petugas kesehatan di posko Kesehatan Ramadniya Intan 2017 banyak memberi bantuan pelayanan medis, antara lain pemberian obat-obatan, cek kesehatan pemudik seperti tensi darah. Juga beberapa kali melakukan penanganan dan perawatan luka akibat laka lantas pemudik, hingga melakukan rujukan pasien ke rumah sakit.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, M.Kes, melalui Kepala Seksi Bantu Pelayanan Primer dan Penanggulangan Masalah Kesehatan (PMK) Subhan, SKep. MM, menjelaskan, pada tahun ini para petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar  tersebar di  tiga Posko Terpadu Ramadniya Intan 2017.
“Para petugas baik dari dinas kesehatan maupun dari puskesmas, bertugas sejak H-7 hingga H+7 lebaran,” jelasnya, Senin (3/7).
Tiga Posko Terpadu Radmianiya 2017 tersebut lanjut Subhan, terdapat di Jalan Ahmad Yani kilometer  7 Kecamatan Kertak Hanyar, di Jalan Ahmad Yani kilometer 40 Martapura Kota dan di Jalan Ahmad Yani  kilometer   76 Kecamatan Simpang Empat.
Untuk posko terpadu di kilometer 7 Kertak Hanyar para petugas yang dilibatkan adalah dari  Puskesmas Kertak Hanyar, Puskesmas Gambut dan Puskesmas Tatah Makmur. Sedangkan untuk posko terpadu di Jalan Ahmad Yani kilometer 40 Martapura, menurunkan personel dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bannjar, Puksesmas Martapura 1 dan Puskesmas Martapura 2.
Sedangkan petugas kesehatan dari Puskesmas Simpang Empat 1, Simpang Empat 2 dan Puskesmas Mataraman, kami minta untuk membantu di posko terpadu Radmaniya 2017 Jalan Ahmad Yani kilometer  73.
Pada setiap Posko Kesehatan Terpadu para petugas melakukan piket jaga terbagi tiga  shift  yang terdiri dari dua orang petugas pada setiap shift. Mereka dilengkapi dengan peralatan medis kegawat daruratan, oksigen, obat-obatan dan siaga mobil ambulan. (MC-Kab.Banjar/beë/0617/toeb)

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X