SOSIALISASI PENDEWASAAN USIA PERKAWINAN TINGKAT KECAMATAN GAMBUT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Senin 20 Maret 2017, bertempat dibalai penyuluhan KB Kecamatan Gambut Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banjar  khususnya bidang Pengendalian Penduduk DP2KBP3A melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan Tingkat Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang dari lintas sektor, kader kesehatan posyandu, kader KB Kecamatan Gambut. Kegiatan ini sendiri juga dihadiri oleh Camat Gambut, KUA, POLRI,TNI, GURU BP/BK, Ketua PKK, serta Kader dilingkup kecamatan Gambut.

Kegiatan Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan tingkat Kecamatan ini dibuka oleh kepala DP2KBP3A Kab. Banjar yang diwakili oleh Seksi Advokasi KIE dan Data Informasi Agus Suprantio, M.PH, dalam sambutannya beliau menambahkan bahwa sosialisasi ini sangat diperlukan dalam menjaga laju pertumbuhan penduduk agar pernikahan dini dapat ditekan pada masa remaja, akibat pergaulan bebas, aktivitas seks dan narkoba di era globalisasi saat ini. Pada kesempatan yang sama Camat Gambut  juga memberikan arahan dan sambutan tentang pentingnya sosialisasi ini dalam rangka menekan perkawinan usia dini.

Para peserta pun antusias mendengar penjelasan dari narasumber tentang pentingnya pendewasaan Usia Perkawinan, karena mereka banyak mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih luas dan yang sebelumnya tidak pernah mereka ketahui.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi pendewasaan usia perkawinan pada lintas sektor dikecamatan Gambut. Kegiatan ini juga memberikan gambaran dan persyaratan  bagi mereka yang akan melaksanakan perkawinan. Sementara kemajuan teknologi dan informasi yang semakin cepat didapat dan digunakan sehingga salah dalam penerapan dan tanpa adanya pengetahuan dini yang didapat untuk informasi yang positif untuk semua peserta dalam wilayah Kecamatan gambut dan sekitarnya.

Dengan ini diharapkan adanya feed back dari peserta dengan narasumber terkait dengan materi yang dipaparkan, sehingga dengan menangkap dan merespon penjelasan dari materi didapat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X