SOSIALISASI SEKOLAH RAMAH ANAK KABUPATEN BANJAR

Pada hari Jum’at, 25 Agustus 2017, bertempat diwisma Sultan Sulaiman BKD Kab. Banjar, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar bidang Perlindungan Anak menggelar sosialisasi mengenai Sekolah Ramah Anak, kegiatan ini dihadiri puluhan Kepala Sekolah maupun perwakilan SD, SMP dan SMA Kab. Banjar, Forum Anak Daerah, dan para undangan dari Instansi terkait lainnya.

Acara sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Kab. Banjar yang saat itu di wakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Banjar Ir. H. Nasrunsyah, MP. dalam sambutannya beliau mengatakan, Sosialisasi Sekolah Ramah Anak bermaksud menyamakan visi dan misi dalam tahapan pembentukan Sekolah Ramah Anak pada sekolah-sekolah yang diundang dalam rangka mendukung Kab. Banjar Menuju Kota Layak Anak.

“Tujuannya untuk menciptakan ruang bagi anak untuk berpartisipasi terutama dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan dan mekanisme pengaduan di lingkungan sekolah sesuai dengan usia dan tingkat kematangan anak,” katanya. Beliuu berujar, dengan sosialisasi ini dapat membangun kesadaran bersama bahwa Sekolah Ramah Anak adalah bagian penting dan tidak terpisahkan dalam pembangunan Kab. Banjar Menuju Kota Layak Anak.

Dilanjutkan sambutan dari Kepala DP2KBP3A Kab. Banjar, Ir. Hj. Rosana Mardina, MS. dan dalam sambutannya beliau berharap sosialisasi ini dapat menjadikan Kab. Banjar sebagai kota layak anak. Sosialisasi semacam ini sudah dilakukan pihaknya pada puskesmas ramah anak, dan sekolah ramah anak ini. “Ukuran ramah anak itu adalah pemenuhan hak dan perlindungan anak, untuk itulah pada acara ini diharapkan dapat mewujudkan sekolah ramah anak agar nantinya tercapainya kesepakatan bersama,” seluruh instansi terkait dalam pencapaian Kabupaten layak anak.

Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X