WAKIL BUPATI & WAKIL KETUA I TP PKK KAB BANJAR RESMIKAN GEDUNG PAUD KASIH BUNDA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum masuk ke pendidikan dasar (SD) yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Berkaitan dengan itu, di desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio, Senin (08/01) Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas Saidi Mansyur resmikan gedung PAUD Kasih Bunda.
Dalam sambutannya H Saidi Mansyur menyampaikan PAUD sebagai Program Nasional menjadi prioritas untuk ditingkatkan, baik kuantitas maupun kualitas disemua layanan, seperti TK, kelompok bermain, taman pengasuhan anak ataupun satuan paud lainnya.
“Dengan keberadaan PAUD Kasih Bunda ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pendidikan anak khususnya anak usia dini di desa tiwingan lama”, harap H Saidi Mansyur.

“Buatlah proses belajar dan mengajar senyaman mungkin sehingga anak merasa senang dan ceria, karena pada usia tersebut akan terbentuk karakter anak”, lanjutnya.
Tak lupa pula juga H Saidi Mansyur menyampaikan kepada para masyarakat, agar bangunan dan fasilitas yang telah dibangun ini dapat dirawat oleh seluruh masyarkat, kepada seluruh orangtua yang hadir, agar dapat memberikan penjelasan kepada anak-anaknya yang merupakan aset bangsa dalam melanjutkan pembangunan kedepannya, dapat bersama-sama menjaga keberadaan fasilitas milik bersama ini.
Pada acara tersebut juga diadakan kegiatan penandatanganan prasasti oleh H Saidi Mansyur dan pemotongan pita oleh Hj Nur Gita Tyas Saidi Mansyur dan juga Pembukaan Tirai Papan Nama PAUD Kasih Bunda , menandai diresmikannya bangunan yang telah siap digunakan tersebut.

Dalam acara yang mendapat sambutan hangat dari warga desa tiwingan lama tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar HG Ruspan noor, Camat Aranio Taufiqurrahman, Forkopimda kecamatan Aranio Tenaga Ahli Pendamping Sosial Dasar (TP-PSD) Dian Patriatmini serta tokoh agama dan tokoh masyarakat desa tiwingan lama.
Usai meresmikan Gedung PAUD Kasih Bunda H Saidi Mansyur beserta rombongan bersilaturahmi dengan menyambangi rumah lansia yang ada di Desa tiwingan lama. Dan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan obyek wisata Pemandangan Alam Bukit matang keladan.

 

About the Author

 

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X