WARGA PAKUTIK SIAP MENJAGA DAN MEMELIHARA KEWASPADAAN DINI MASYARAKAT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
DSC_8294

Sei.Pinang, (18/04/17) Badan Kesbangpol Kab.Banjar menggelar Acara sosialisasi Permendagri No. 12 tahun 2006 dan pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Desa Pakutik Kec. Sei. Pinang, selasa, 18/04/17 bertempat di rumah Pambakal Pakutik Kec. Sungai Pinang, Acara dibuka oleh Camat Sei.Pinang , Anto Styawan, S.SOS.MA.     yang dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kab.Banjar diwakili oleh Sekretaris Sirajudin, S.sos. Kabid.Ket.Ideologi dan Kewaspadaan Daerah Hj.Gusti Elyana, SH, Unsur Muspika, para Nara Sumber,Ketua FKDM Kab. Ketua FPK Kab.    Pambakal Pakutik dan peserta sosialisasi.

Anto dalam sambutannya menyampaikan bahwa luas Kec.Sei.Pinang 458,65 KM2. 11 Desa dengan jumlah penduduknya 15.678 jiwa walaupun jauh dari ibukota Kab, tetapi potensial terhadap konflik dan bencana. Karena itu sangat merespon positif dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Desa Pakutik , bahkan berharap di Kec. Ini dibentuk forum-forum semacam ini, seperti FKP, FKUB dan lain-lain guna menjaga dan memelihara Kewaspadaan dini masyarakat. Dan baru-baru tadi telah dibentuk MUI Kec. Sungai Pinang yang diketui oleh Guru.H. Jumantera.

DSC_8314DSC_8303            Hermansyah,SH. Kabid Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol Prov.Kalimantan Selatan, memaparkan tugas dan fungsi FKDM, ia juga menggarisbawahi bahwa keberadaan FKDM dalam kesehariannya melaporkan semua kejadian yang berhasil dideteksi kepada Pambakal (kepala desa) sekaligus turut membantu dan meringankan tugas pambakal. Terlebih saat banjir dan kebakaran agar seluruh warga mengutamakan kegotongroyongan dan kebersamaan dalam mengatasi segala kesusahan.Turut memberikan materi sebagai narasumbermasing2 dari Kodim1006/Martapura dan Polres Banjar.

Terpilih sebagai ketua FKDM Desa Pakutik adalah Abdul Gani dibantu Ahmad Yasin, sebagai sekretaris,Anang Rahman, Wkl. Sekretaris, Daulatun Nasipah sebagai Bendahara dan didukung 13 anggota. Pengurus FKDM yang terpilih langsung dikukuhkan oleh Ketua FKDM Kab. Banjar. H.Anang Syahrani (Kesbangpol)

Source:: KESBANGPOL

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X