189 Guru Terima Sertifikat Pengembangan Profesi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, menyerahkan 189 sertifikat Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Jenjang Sekolah dasar, kepada para guru di daerah setempat. Sertifikat diserahkan oleh Bupati H Khalilurrahman secara simbolis kepada tiga perwakilan guru usai apel di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (2/7). Bupati yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Banjar H Nasrunsyah dan Kepala Dinas Pendidikan H. Gusti Ruspan Noor, mengucapkan selamat kepada para guru yang menerima sertifikat pengembangan profesi tersebut. Dia berharap ke depan kualitas para pendidik di Kabupaten banjar akan terus meningkat.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar H Gusti Ruspan Noor menjelaskan, sertifikat pengembangan profesi yang diterima para guru sebagai salah satu syarat untuk menduduki jabatan kepala sekolah.
“Para guru yang telah menerima sertifikat pengembangan profesi dari Kementerian Pendidikan Nasional, maka berhak boleh untuk menduduki jabatan kepala sekolah. Saat ini diserahkan 189 sertifikat untuk pendidik Sekolah Dasar, dan nanti akan disusul dengan sertifikat untuk SD dan SMP lainnya,” jelasnya.
Salah satu penerima sertifikat pengembangan keprofesian berkelanjutan SD adalah guru SD Indrasari 1 Negeri Martapura, Yayu Hartini. Guru wanita ini merupakan guru berprestasi tingkat nasional. Atas prestasinya tersebut, Yayu sempat mengikuti kuliah pendek di Universitas Leiden, Belanda.
“Syukur saya terpilih sebagai guru berprestasi tingkat nasional, sehingga bisa mengenyam kuliah pendek di Universitas Leiden Belanda. Di sana kami memperoleh pengetahuan tentang system pendidikan yang mereka pakai. Banyak sekali pengalaman selama di sana yang bisa menjadi modal saya untuk diterapkan di Kabupaten Banjar,” jelasnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy/dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X