23 Perawat Ikuti Uji Kompetensi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik 23 perawat serta perawat gigi di Kabupaten Banjar mengikuti uji kompetensi jabatan fungsional yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Uji kompetensi tersebut berlansgung selama 4 hari dari 7 hingga 10 Nopember 2018, di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.
Kepala Dinas Kesehatan Kabpaten Banjar, Ikhwansyah SKm di sela-sela pelaksanaan uji kompetensi tersebut Kamis (8/11/2018) menjelaskan, bahwa uji kompetensi sebagai upaya memberikan pengakuan terhadap kompetensi dari pejabat fungsional kesehatan.
Selain itu juga sebagai pertimbangan kenaikan jenjang jabatan fungsional, sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2017.
“Kita memberikan kesempatan kepada para perawat serta perawat gigi untuk mengikuti uji kompetensi ini, sehingga mereka bisa memperoleh pengakuan sesuai dengan bidang jabatan fungsionalnya masing-masing,” jelas Ikhwansyah.
Uji kompetensi jabatan fungsional tersebut diikuti oleh 23 orang perawat yakni 16 orang perawat dan 7 orang perawat gigi. Para peserta ini sebelumnya sudah terdaftar dan teregistrasi secara online pada aplikasi E-Ukom, Periode Oktober 2018.

Bahkan bukan hanya perawat dari Kabupaten Banjar saja yang mengikuti uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten banjar. Terdapat pula tiga orang perawat gigi dari luar Kabupaten Banjar, yaitu dari perawat gigi dari Rumah Sakit Tamiyang Layang Kalimantan Tengah, UPT. Puskesmas Makunjung Kalimantan Tengah dan UPT. Puskesmas Landasan Ulin Banjarbaru. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Brifda/Irwan/Dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X