27 PASKIBRA BANJAR SIAP KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH PADA HUT KEMERDEKAAN RI KE 72

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengukuhkan sebanyak 27 Putera-Puteri terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRA) untuk mengemban tugas mulia pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72.
pada prosesi Upacara pengukuhan, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan Bendera Pusaka Merah Putih kepada salah satu perwakilan anggota Paskibra dan mengikatkan Tanda Candit (Ikat Pinggang) yang menandai ditetapkannya 27 Anggota Paskibra tahun 2017.
Upacara Pengukuhan yang dihadiri Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan kepala SOPD se Kabupaten Banjar, para orang tua Anggota Paskibra ini pun berlangsung khidmat. Seluruh tamu undangan turut larut saat prosesi pengkuhan anggota Paskibra Kabupaten Banjar Tahun 2017 yang dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam Martapura, selasa (15/8), kemarin.
Dalam sambutannya Bupati Banjar mengatakan agar anggota Paskibra yang telah dikukuhkan mampu menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, mempertahankan kedekatan, persaudaraan dan kekompakan dalam melangkah ke depan, serta menapaki perjalanan menuju masa depan yang lebih baik.
H Khalilurrahman juga memberikan motivasi kepada pasukan anggota Paskibra agar percaya diri dan tidak memiliki beban saat melaksanakan tugas mulia saat pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada pelaksanaan HUT Kemerdakaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti.

“Kami yakin dengan kemampuan yang kalian miliki, sebagai anggota Paskibra terpilih, tentunya dipundak kalian kini terpikul tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, namun, hendaknya hal ini jangan dijadikan beban, akan tetapi jadikanlah sebagai sebuah ajang pembuktian bahwa kalian mampu melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin”, ujar Bupati Banjar.
Guru Khalil juga mengungkapkan rasa bangga dan menyanjung 27 Anggota Paskibra yang terpilih. “Saya sangat bangga dengan kalian semua, kalian adalah putera-puteri terbaik yang telah terpilih”, ungkap H Khalilurrahman.
Dia berharap agar para anggota Paskibra selain menjadi generasi masa depan yang maju, berkarakter dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi juga mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing, maupun dalam pergaulan di masyarakat.
“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya anak-anakku, dan selamat mengemban tugas mulia”, tutupnya.
Diakhir acara, Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga memberikan ucapan selamat kepada orang tua anggota pasukan Paskibra. (Reza/Inas)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X