30 PEJABAT ADMINISTRATOR IKUTI DIKLAT KEPEMIMPINAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sekda Banjar H Nasrunsyah membuka Pelatihan Kepemimpinan ”Being An Impactful Leader @Work” bagi Pejabat Administrator (Eselon IIIA) di lingkup Pemkab Banjar, bertempat di Hotel Aston Kertak Hanyar, Rabu Kemaren, ( 29/8).
Pelatihan ini diselenggarakan atas kerjasama BKDPSDM Banjar dengan Service Quality Centre Indonesia.
Pelatihan yang diikuti 30 orang peserta ini merupakan tindak lanjut dari hasil tes psikologi talent pool yang sudah dilaksanakan 2017 kemarin yang hasilnya perlu ada peningkatan kompetensi kepemimpinan bagi pejababat administrator.
Hal ini sesuai dengan amanat UU No 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan Peraturan Pemerintah No 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri sipil pasal 54 yang menyatakan, bahwa pejabat administrator wajib memenuhi kompetensi teknis, manajerial dan sosio kultural.
”Dengan pelatihan ini, kami harap pejabat mampu memahami esensi dan peran seorang pemimpin yang mampu memberikan dampak positif (Impactful Leader) di dalam organisasi” tandas Nasrunsyah.
Kemudian, sambungnya, mampu untuk mengindentifikasi dan memahami komponen kompetensi kepemimpinan yang dibutuhkan serta mampu merencanakan pengembangan kompetensi kepemimpinan di tempat kerja masing-masing.
Adapun pelatihan yang digelar selama dua hari ini mempunyai 2 agenda, yakni mengelola tantangan di tempat kerja, kompetensi kepemimpinan efektif dan perencanan. Kemudian kompetensi kepemimpinan terkait pengorganisasian, ketahanan kerja dan pengambilan keputusan.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X