325 Jamaah Haji Dilepas Bupati Banjar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Doa dan lambaian tangan mengiringi keberangkatan 325 Jamaah Calon Haji (CJH) asal Kabupaten Banjar, yang tergabung dalam kelompok terbang 9 embarkasi Banjarmasin. Para jamaah dilepas oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman di Mahligai Sultan Adam, Martapura Kamis (31/7).
Para jamaah calon haji diberangkatkan menuju Asrama Haji di Banjarbaru menggunakan sejumlah bus. Sementara para keluarga jamaah, mengiringi keberangkatan dengan melambaikan tangan dan doa.
Bupati Banjar H.Khalilulrahman sebelum melepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Banjar menyampaikan pesan, agar para jamaah tetap menjaga kesehatan dan disiplin dalam menjaga waktu istirahat,serta dalam menjalankan ibadah wajib maupun sunnah.
“Perbanyaklah ibadah di masjid Nabawi dan Masjidil Haram, karena beribadah di dua mesjid tersebut pahalanya beberapa kali lipat dari masjid biasa, jadi jangan banyak berada di kamar,” ujar Guru Khalil atau sapaan akrab Bupati Banjar.
Pada pelepasan JCH ini Bupati Banjar didampingi Istri H.j. Raudatul Wardyah, Sekda Banjar H.Nasrunsyah, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjar Izudin, Guru Itqon, serta beberapa kepala SKPD Kabupaten Banjar.
Bupati Banjar dibagian akhir sambutannya juga kembali menyampaikan nasehat agar para jemaah calon haji dapat menjaga diri akibat perbedaan iklim antara di Indonesia dengan di Arab Saudi, khususnya di Mekkah dan Madinah.
“Saya berharap kepada calon jemaah haji agar menjaga kesehatan, karena cuaca saat ini di Mekkah sangat panas, yakni suhu dapat mencapai 50 derajat celcius, maka perbanyak minum. Apalagi pada saat mendekati wukuf, karena inti dari haji adalah wukuf di Arafah, terus bersabar dan bersabar saat menjalankan ibadah,” pungkasnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X