40 Anak Ikuti MTQ TK/TPA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, InfoPublik – Sebanyak 40 anak mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MQT) tingkat TK/TPA se-Kabupaten Banjar, yang diselenggarakan di Gedung Islamic Center, Martapura, Minggu (27/1/2019) pagi.
MTQ tingkat TK/TPA ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Kabupaten Banjar. Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, membuka MTQ secara resmi. Ia mengatakan sangat gembira dan mengapresiasi gelaran MTQ ini.
“Ini salah satu upaya efektif untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap Alquran dan mengokohkan akhlak khususnya bagi para generasi muda,” ujarnya saat memberikan sambutan.
Menurutnya, MTQ tingkat TKA/TPA se-Kabupaten Banjar ini adalah salah satu usaha dalam mewujudkan generasi Qur’ani yang unggul.
“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Banjar, Ulun senang dan sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat TK/TPA se-Kabupaten Banjar ini, yang mana merupakan salah satu usaha bersama kita dalam mewujudkankan mewujudkan generasi Qur’ani yang unggul,” kata H Saidi Mansyur.
Ia berharap, MTQ tingkat TKA/TPA se-Kabupaten Banjar tersebut dapat menghasilkan generasi berkualitas yang ahli di bidang Alquran.
“Mari kita jadikan kegiatan MTQ ini sebagai sarana untuk mendekatkan Alquran kepada anak-anak. Dan saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung dan berpartisipasi mewujudkan hal yang menjadi tujuan kita bersama ini,” imbaunya.
Sementara itu, Ketua pelaksana MTQ tingkat TKA/TPA Kabupaten Banjar H Mahdi Annor berharap acara ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk acara ini, mendapat sponsor oleh Bank Kalsel, karena ini perdana dan antusias masyarakat cukup tinggi dan kita membatasinya, menjadi 40 peserta. Mereka terbagi menjadi dua cabang yang dilombakan yaitu Tilawah dan Tartil Quran, yang kita bagi untuk usia 7 tahun kebawah untuk TKA dan usia 8 hingga 12 tahun di tingkat TPA.
“Kita juga berharap pada pelaksanaan yang akan datang ada juga cabang tahfidz karena santri-santri kita juga banyak yang hafal al quran, seperti juz 30 ataupun juz 29,” ucapnya.
Para pemenang MTQ tingkat TKA/TPA Kabupaten Banjar yakni, Qari terbaik satu Frem Munizar Sahel Akbar, Muhammad Abrar sebagai terbaik kedua dan ketiga Ahmad Khotib. Qariah terbaik pertama Jihan Hanifa Musliha, sebagai terbaik kedua Muzainatul Hani dan ketiga Nor Khadijah.
Sedangkan terbaik musabaqah tartil quran golongan TKA yaitu Qari M. Hafiz Husin, sebagai Terbaik I, M. Aqron abqari, sebagai Terbaik II dan M. Murjani, sebagai Terbaik III. Qariah Fatimah sebagai Terbaik I, Raudhatul Jannah sebagia Terbaik II dan Husna Zahira sebagai Terbaik III. (MC-Banjar/Faris/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...