Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Guna mempermudah pelayanan masyarakat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar membuka pelayanan di desa, salah satunya bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Gambut dalam pelaksanaan perekaman KTP elektronik di Desa Guntung Ujung, Kecamatan Gambut.
Menurut Plt Camat Gambut Sirajuddin Ali, sudah kali ketiga Dinas Dukcapil Banjar membuka pelayanan perekaman E-KTP di desa. “Kami sangat berterima kasih atas kegiatan ngantor di desa Dinas Dukcapil. Untuk di Kecamatan Gambut sudah kali ketiga dan sebelumnya juga dilaksanakan di Desa Sungai Kupang dan Desa Malintang,” jelasnya, Senin (12/11).
Perekaman E-KTP oleh petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencataatan Sipil diawali dengan pengisian data, perekaman sidik jari serta retina mata. Warga yang ingin mendaftar sebelumnya diverifikasi oleh perangkat desa setempat.
Pada perekaman di Desa Guntung Ujung setidaknya 105 warga yang menfaatkan dan mendaftar untuk mendapatkan KTP elektronik. Selain itu ada 35 warga yang melakukan penukaran KTP elektronik dikarenakan rusak dan 44 warga yang melakukan perbaikan eleman datanya.
Plh. Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Gambut Masliana, dan perwakilan dari Danramil 1006-08 Kecamatan Gambut Serka Agus Sumiyanto mengungkapkan terima kasih.
“Kami sangat berterima kasih atas program ini, warga sangat terbantu karena tidak usah jauh datang ke kota untuk melakukan perekaman,” ujar Masliana.
Masyarakat Kabupaten Banjar yang berusia 23 tahun ke atas belum melakukan perekaman data KTP Elektronik diharapkan segera mendatangi tempat perekaman sebelum 1 Januari 2019.
Dengan perekaman dan memiliki KTP Elektronik agar mendapat hak hak sebagai warna negara akan pelayanan publik karena untuk mengakses semua pelayanan publik diawali dengan kepemilikan KTP elektronik.
Pambakal Desa Guntung Ujung Hasbullah Barti, SAP menyatakan atas nama masyarakat sangat berterima kasih kepada pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan pihak Pemerintah Kecamatan Gambut dengan terselenggaranya kegiatan perekaman KTP Elektronik ini.
Sementara Nordiana salah seorang warga Guntung Ujung RT 001 menyatakan sangat terbantu dengan kegiatan perekaman KTP elektronik. “Kalau harus datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil saya tidak punya alat transportasi, apalagi repot karena harus membawa anak yang masih kecil. Syukur ada program pelayanan di desa, jadi saya langsung mendaftar,” ujarnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Brifda-Hairudin/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X