46 Tim Adu Cepat Kayuh Jukung

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, infoPublik –  Sebanyak 46 tim belomba adu cepat mengayuh jukung di Sungai Tandipah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Minggu (13/8). Lomba jukung tradisional yang dibuka oleh Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur tersebut, dalam rangka Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-67.
Para  peserta lomba jukung tradisional selian berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar, juga ada yang berasal dari kabupaten dan kota lain. Setiap regu beranggotakan enam orang laki-laki dan menggunakan jukung kayu tradisional. Mereka berlomba melawan arus dengan jarak tempau 500 meter.
Lomba jukung tradisional kemarin, dilaksanakan atas kerjasama Pembakal Sungai Tandipah dan Pembakal Sungai Bangkung serta mendapat dukungan penuh dari Wakil Bupati Banjar. H Saidi Mansyur yang memang sangat intens dengan pembinaan olahraga di daerah.
“Tujuan lomba ini untuk menjaga budaya lokal di Kabupaten Banjar,” jelas H Saidi Mansyur, yang membuka lomba jukung didampingi Ketua GOW Kabupaten Banjar Nur Gita Tyas.
Pria yang sempat menjadi anggota DPRD Kabupaten Banjar ini menyatakan apresiasi terselenggaranya lomba tersebut. Dia berharap lomba jukung tradisional ini semakin memperkenalkan budaya dan potensi Kabupaten Banjar.
Saidi Mansyur juga memberikan bonus hadiah kepada juara pertama lomba, berupa satu unit televise 42 inch.  (MC-Kab.Banjar/inas/dani/eyv)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X