6 Grup Melaju ke Final Festival Bedug

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Setelah mengikuti babak penyisihan selama dua hari, akhirnya 6 grup dinyatakan lolos untuk mengikuti babak final Festival Bedug 2018. Kerenam grup terbaik ini akan kembali unjuk kebolehan pada final yang digelar bertepatan dengan malam lebaran.
Festival Bedug tahun 2018 yang digelar di halaman Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar dibuka oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman. Babak penyisihan selama dua hari yakni, mulai Rabu (23/5) hingga Kamis, (24/5) kemarin, dengan diikuti oleh 30 peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Banjar.
Keenam grup yang lolos pada babak penyisihan yakni Grup Al Manar Junior dari Desa Tunggul Irang, An-Nasir dari Desa Kampung Melayu, Al-banjari dari Desa Murung Kenanga, At-Taqwallah Pekauman Ulu, Al-munir dari Desa Tunggul Irang serta grup Al manar dari Desa Tunggul Irang.
Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Kabupaten Banjar, Yuana Karta Abidin mengatakan, ia merasa senang karena babak penyisihan Festival Lomba Bedug yang diadakan pihaknya tersebut dapat berjalan dengan lancar.
“Alhamdulillah, babak penyisihan selama dua hari ini berjalan dengan lancar. Kita sudah menemukan 6 grup terbaik yang akan bertanding untuk meraih juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3,” katanya, Kamis (24/5).
Menurut Yuana, para peserta Festival Lomba Bedug tahun 2018 ini sangat kreatif dan mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa. Bahkan diakuinya, dewan juri pun sempat kesulitan dalam menentukan 6 group terbaik tersebut.
“Semua peserta punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun kita harus menentukan 6 terbaik,” ucapnya.
Dari pantauan pada pelaksanaan hari kedua babak penyisihan Festival Lomba Bedug ini, banyak sekali warga Kabupaten Banjar yang berkumpul untuk menyaksikan dan mendukung grup kesayangan mereka masing-masing. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Koban/Dani)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X