67 Siswa Ikuti Seleksi Gita Bahana Nusantara 2019

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar menggelar seleksi Gita Bahana Nusantara (GBH) Tahun 2019, di Aula Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Selasa (19/3/2019) pagi.
Sebanyak 67 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mengikuti kompetisi seleksi Pemilihan GBH Kabupaten Banjar Tahun 2019.
Kepala Dinas Kebudyaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Haris Rifani diwakili Kepala Bidang Kebudayaan, Yuana Karta Abidi menyampaikan, seleksi GBH Nusantara Kabupaten Banjar Tahun 2019, merupakan rangkian untuk memilih putra putri bersuara emas terbaik Kabupaten banjar, untuk mewakili paduan suara pada saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus nanti di Istana Merdeka.
“Adapun putra putri para pelajar ini akan dipilih 4 jenis suara, yaitu Alto, Sopran, Tenor dan Bass. Keempatnya nanti akan melaju ke seleksi GBH Nusantara tingkat Provinsi Kalsel,” ujarnya.
Yuanan mengatakan kemudian dipilih 4 orang perwakilan pelajar Kalsel untuk dikirim ke tingkat nasional, menjadi anggota paduan suara GBH Nusantara nasional, bergabung dengan ratusan pelajar yang mewakili 34 Provinsi se Indonesia.
Para siswa ini adalah siswa dari sekolah SMA yang direkomendasikan, setelah pihaknya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang kemudian sekolah mengadakan seleksi untuk memilih siswanya mengikuti GBH Nusantara Kabupaten Banjar Tahun 2019.
“Bulan lalu kita sudah melakukan sosialisasi, kemudian sebagian sekolah mengadakan seleksi untuk siswanya ikut GBH dan sebagian sekolah sudah memiliki grup paduan suara,” jelasnya.
Dia berharap Seleksi Gita Bahana ini bisa mendapatkan putra putri terbaik untuk kembali mengharumkan nama Kabupaten Banjar mewakili Provinsi Kalsel ke tingkat Nasional.
“Tahun 2015 lalu kita berhasil mengirim 3 dari 4 orang perwakilan Kalsel ke tingkat Nasional, kita berharap semoga dengan seleksi ini kita mendapat putra putri terbaik yang kembali membawa dan mengharumkan nama baik Kabupaten Banjar,” pungkasnya. (MC Kominfo Kab.Banjar/Rzq/Ags/Man/Dessy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...