765.628 Surat Suara Tiba Di Gudang KPU Banjar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, InfoPublik – Kedatangan surat suara untuk wilayah kabupaten Banjar, Setelah sempat tertunda sehari karena proses kelengkapan administrasi, sebanyak 1.534 pack/boks yang terdiri dari 765.628 lembar surat suara Pemilu 2019 tiba di gudang tambahan KPU Banjar di Jalan Jeruk Komplek Graha Mega, Blok No 5 RT 29 RW 07 Sungai Ulin Banjarbaru, Kamis (28/2/2019) siang.
Diangkut menggunakan kontraier pada pukul 11.20 wita. Pembukaan isi kontrainer disaksikan oleh anggota KPU Banjar, Bawaslu Banjar, Polres Banjar, Kodim 1006 Martapura, dan beberapa awak media.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar Muhaimin mengatakan, surat suara yang didatangkan hari ini sebelumnya diangkut dan start dari Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin sekitar pukul 09.30 Wita dikawal Polda Kalsel dan Polres Banjar.
Adapun 2 jenis surat suara yang hari ini tiba digudang KPU Banjar, meliputi Surat Suara Pemilu DPR Dapil Kalsel 1 yang berjumlah 846 packs, Surat Suara Pemilu DPRD Kabupaten Banjar Dapil 1 ada 176 packs, Dapil 2 ada 164 Packs, Dapil 3 ada 145 packs dan Dapil 4 dengan jumlah 203 packs. Sementara untuk setiap packsnya berisikan 500 lembar surat suara,” akunya.
Muhaimin mengatakan, pengiriman surat suara pemilu ini merupakan pengiriman tahap pertama. Sedangkan sisanya meliputi surat suara DPD, Presiden dan wakil presiden hingga Dapil 5 DPRD Banjar akan didatangkan pada tahap kedua,yang masih belum bisa diprediksi kapan tiba di gudang KPU Banjar.
Ketika ditanya kapan proses pelipatan surat suara dilakukan, Muhaimin mengatakan dilaksanakan Sabtu (2/3) dengan melibatkan 222 orang. Adapun proses pelipatan diprediksi akan selesai selama 10 hari. “Untuk prediksi pelipatan suara kita masih belum bisa menentukan kapan akan selesai, namun kita prediksi 10 hari,yang pasti kita berharap proses ini akan selesai secepatnya,” pungkasnya.
Masih di tempat yang sama Kordinator Divisi Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Banjar Hairul Fallah mengatakan, setibanya truck kontrainer di gudang logistik masih dilengkapi dengan segle dari pusat dan tidak ada indikasi kecurangan selama masa pengiriman.
“Kita semua sudah menyaksikan bahwa kontrainer sudah masih tersegle artinya aman, sementara untuk tahap selanjutnya kita tinggal menunggu kiriman kertas suara di tahap kedua,” ujarnya.
Selama melakukan pelipatan suara, Hairul mengatakan Bawaslu Banjar juga akan melakukan pengawasan tentunya dengan prosedur-prosedur yang berlaku untuk semua pelaku pelipatan surat suara tersebut. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...