Acara Syukuran Pelepasan Purna Tugas Sekretaris Dinas Perhubungan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Sebuah kalimat pendek yang di tunggu dan di nanti oleh setiap orang yang mejalani sebuah ikatan dinas dengan Pemerintah atau Negara yaitu “PURNA TUGAS” . Bahasa halus dari kata ” PENSIUN”. Dua kata yang. bisa berarti sama dan bisa berarti berbeda. Arti sama adalah selesai namun berarti berbeda adalah jika Pensiun terkesan selesai sudah semua tugas dan urusan. Namun jika Purna Tugas adalah selesai atau tuntas tugas di Instansi yang di ikuti namun tetap bisa mengabdi dengan tanpa ikatan. Kalau pensiun bisa dengan Pensiun Dini, PDH,PTDH, dan Pensiun selesai masa dinas. Namun Kalau ” PURNA TUGAS” Maka anggota atau peraonel yang bersangkutan telah sukses dan tanpa cela mengabdi sampai batas kedinasan yang di tentukan . Ini adalah sebuah “Prestasi” dan “Kebangggaan” baik buat Keluarga, Instansi, dan rekan sejawat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Drs. H. M. Aidil Basith, M. AP yang saat itu memimpin Acara syukuran dan Milad menyampaikan, “Pertama, saya selaku Pimpinan dan Institusi Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar menyampaikan terima kasih atas pengabdian selama ini, saya sampaikan juga terima kasih kepada keluarga karena sering kali demi tugas, mengorbankan kepentingan keluarga. Semoga apa yang telah dilakukan dengan ikhlas dan semangat akan mendapat imbalan pahala dari Allah, selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan kembali ke masyarakat.
Kedua, atas nama Institusi Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya, mari saling memaafkan, semoga dengan ini bisa membuka pintu kebaikan buat kita bersama. Hikmah yang bisa kita ambil adalah bagaimana bisa mengabdi selama puluhan tahun sampai purna dalam keadaan sehat”.

Purna Tugas bukanlah akhir dari segala aktivitas seseorang dalam bidang yang digelutinya. Ia bisa terus berkarya dan bersinergi dalam bidang tersebut namun dalam kondisi, tempat atau jalan yang berbeda. Itulah salah satu nilai yang tersirat dalam acara pelepasan Purna Tugas (Pensiun) Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Bapak drh. H. Mawardi.

Kemudian Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar menyampaian pesan dan kesan selama berdampingan dengan Bapak Sekretaris, selama ia menjabat menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar sejak tahun 2017, beliau menilai Bapak drh. H.Mawardi adalah sosok yang pantas dijadikan suri tauladan oleh para Pegawai yang lain dari segi Tanggungjawab dan loyalitasnya sebagai Abdi Negara, bahkan ia tidak menganggap acara ini sebagai perpisahan karna baginya Bapak drh. H. Mawardi akan tetap menjadi bagian dari Keluarga Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar.

Dan terakhir adalah ucapan salam perpisahan dari Bapak.drh. H.Mawardi yang disela sela ucapannya ia meceritakan perjalanan karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil sejak 30 tahun yang lalu dimana saya di angkat menjadi seorang PNS dan telah mengalami 9 kali perpindahan antar Instansi dan terakhir di Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, meskipun hanya singkat saya di Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar merupakan pengalaman yang berharga bagi saya karena saya memulai tugas dengan Nol pengalaman di bidang Transportasi akan tetapi saya bisa belajar banyak dari kawan-kawan anggota banyak membantu dan sama-sama belajar dalam tugas saya sebagai seorang sekretaris, begitu berwarna pengalaman saya di Dinas Ini, dan tidak lupa ucapan permohonan maaf saya sampaikan apabila selama saya bertugas di Dinas Perhubungan, banyak kesalahan dan kekeliruan mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya.

Source:: DISHUB

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X