Ahli Waris Nelayan Terima Dana Asuransi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik –Ahli waris dari nelayan Syahwani yang meninggal dunia saat mencari ikan menerima pembayaran klaim asuransi dari PT Jasindo sebesar Rp160 juta.
Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Banjar Khalillurahman kepada Istri Syahwani usai apel gabungan di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman Kantor Pemkab Banjar di Kota Martapura, Senin (8/10/2018).
Syahwani adalah seorang nelayan dari Desa Bakambat, Kecamatan Aluh-Aluh yang meninggal saat mencari ikan.
“Saya ikut prihatin atas meninggalnya Syahwani, saya berharap semoga keluarganya dapat menggunakan dana ini dengan sebaik baiknya untuk kehidupan keluarga,” pesan Bupati.
Plt Dinas Perikanan Dodit Bekti Kabupaten Banjar mengatakan, bahwa asuransi nelayan ini adalah program dari Dinas Perikanan. Sudah dua tahun ini program tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat nelayan, asuransi nelayan ini per tahun Rp300ribu.
“Untuk Kabupaten Banjar disubsidi, jadi hanya Rp175 ribu. Pembayarannya dalam jangka waktu satu tahun. Dengan begitu nelayan di Desa Bakambat Kecamatan Aluh-Aluh mendapat asuransi dari PT Jasindo karena mengalami musibah. Akhirnya dapat mengklaim langsung sebesar Rp160 juta,” ujarnya.

Dodit juga menambahkan, keikutsertaan nelayan pada asuransi ini sangat penting, hingga saat ini jumlah nelayan yang ikut hanya 222 orang. Nelayan kita juga ikut asuransi sampai saat ini masih rendah, karena total nelayan yang ada diKabupaten Banjar sebanyak 640 orang. Sejumlah nelayan itu berasalah dari dua kecamatan yaitu Aluh-Aluh dan Beruntung Baru (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X