Air Mancur Berlian Ikon Baru Martapura

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan Air mancur berlian yang di bangun di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Senin (31/12) malam.
Bupati Banjar dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena akan memulai pengoperasian Air Mancur Berlian yang berada di pusat kota Martapura ini.
”Pembangunan Air Mancur ini merupakan bagian dari Rencana Etalase Kota yang bertujuan untuk melakukan penataan kawasan strategis koridor Jl. A. Yani di Kota Martapura (dari batas kota sampai dengan jembatan kembar antasan senor),” ucap Bupati Banjar
Air Mancur Berlian yang diresmikan ini, disebut akan menambah keindahan Kota Martapura sebagai wilayah perlintasan utama dari dan ke wilayah lain, baik Kalimantan Selatan, dalam hal ini ke Banjarmasin, maupun ke wilayah hulu sungai, serta wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.
”Air Mancur dengan ikon utama berbentuk Berlian, mengandung filosofi bahwa Kota Martapura tidak hanya terkenal dengan ulama-ulama besar dan santri-santrinya, akan tetapi Kota Martapura juga terkenal dengan Pusat Perdagangan Berlian terkemuka di Kalimantan,” ungkapnya.
Khalilurrahman menjelaskan, Air mancur ini juga memadu padankan antara gerak, musik dan cahaya sebagai sarana hiburan untuk masyarakat Kabupaten Banjar, serta sebagai sebuah cara baru untuk syiar agama Islam karena suara yang dilantunkan adalah sholawat dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW.
Dia berharap, dengan diresmikannya Air Mancur Berlian ini, semua warganya dapat menjaga dan memelihara fasilitas tersebut. “Jangan sampai etalase kota Martapura yang terlihat sangat indah ini dirusak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Tunjukkanlah gambaran bahwa kita sebagai masyarakat yang religius,” katanya.
(MC. Banjar/Agus/Faris/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X