APEL GABUNGAN LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN BANJARDALAM RANGKA HARI KESEHATAN NASIONAL (HKN) KE-54 TAHUN 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Senin, tanggal 12 November 2018 bertempat di Halaman Pemerintah Kabupaten Banjar di gelar Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar sekaligus peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tahun 2018, bertindak selaku Inspektur Upacara/Pembina Upacara adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Bapak Ir. H. Nasrun Syah, MP dalam sambutannya beliau (Sekda Banjar) menyampaikan ringkasan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr.dr. Nila Farid moeloek, Sp.M (K) yaitu dengan Tema “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “ Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita.” Tema tersebut sejal;an dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku sehat. Meningkatkan kesadaran masyarakat berperilaku hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) telah diprakarsai oleh Presiden RI menjadi suatu Gerakan Nasional yang tertuang dalam Inpres No. 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.
Dalam Sambutan nya beliau (Sekda Banjar) mengingatkan peran serta Puskesmas melalui Kepala Dinas Kesehatan agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan permasalahan kesehatan di daerah masing-masing, diantra permasalahan kesehatan yang di hadapi adalah masih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular. Dalam Momentum Hari Kesehatan Nasional Tahun ini mari kita kobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan. Semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang setinggi-tingginya yang di mulai dari diri kita masing-masing.
Dalam Kesempatan Apel gabungan ini pula Pemerintah Kabupaten Banjar yang sesuai Visi dan Misi tentang kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar telah merelokasi sebanyak 2 Puskesmas, rehab total sebanyak 1 Puskesmas, renovasi sebanyak 1 Puskesmas, penambahan ruangan sebanyak 5 Puskesmas, dan dalam tahap pembangunan 1 gudang Farmasi dan 1 Puskesmas, serta diserahkan langsung ambulance kepada 5 Puskesmas oleh Bupati Banjar Bapak H. Khalilurrahman. Juga dilanjutkan dengan penandatangan MOU antara Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dengan 3 Lembaga Pemasyarakatan yang juga langsung di tanda tangani oleh Bupati Banjar.
 
Rangkaian acara dilanjutkan dengan penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan yang telah meraih prestasi terbaik ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan pemberian piagam kepada UPT. Puskesmas Telaga Bauntung yang mencapai target >95% imunisasi MR, serta penghargaan SDN Karang Intan 1, dan Ponpes Syaichona M. Cholil Gambut dan juga menerima kedatangan para dokter internship yang akan menjalankan tugasnya di Kabupaten Banjar selama 12 Bulan.Dokter tersebut juga langsung di terima oleh Bupati Banjar, di dampingi oleh Sekda Banjar dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Bapak Ikhwansyah, M.Kes.

Source:: DINKES

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X