APEL HARI KESADARAN NASIONAL, WABUP BANJAR AJAK MASAYARAKAT LAKUKAN IMUNISASI MR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur memberikan apresiasi terhadap kegiatan Kampanye Imunisasi Campak atau Measles Rubella (MR) di Kabupaten Banjar, yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus hingga September 2018 nanti. Dalam hal ini, H Saidi Mansyur yang didampingi Sekda Banjar H Nasrunsyah pun melakukan penandatanganan komitmen, sebagai wujud dukungan terhadap pelaksanaan program kesehatan Nasional tersebut.
Dengan disaksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Banjar, penandatangan komitmen tersebut juga dilakukan oleh beberapa Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar saat melaksanakan Apel Hari Kesadaran Nasional yang digelar di Halaman Kantor Pemkab Banjar, Selasa (17/7) Martapura.
Wabup Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Kabupaten Banjar. “Ini merupakan salah satu upaya kita dalam memenuhi dan meningkatkan taraf kesehatan di Kabupaten Banjar”, terangnya.
Dijelaskannya, Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) merupakan kegiatan imunisasi gratis dari Pemerintah, yang akan diadakan secara massal disetiap pusat pelayanan kesehatan seperti, Posyandu, Polindes, Puskesmas Pembantu, dan Pos Imunisasi lainnya.
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Banjar ini menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Banjar, untuk jangan ragu melakukan dan memberikan imunisasi kepada anak-anaknya. Menurutnya, imunisasi itu penting dan paling efektif untuk pencegahan terhadap serangan penyakit Campak dan Rubella. “Ulun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar, agar jangan ragu memberikan imunisasi kepada anak-anaknya. Karena imunisasi itu, penting dan cara paling efektif untuk mencegah penyakit Campak dan Rubella”, Ajak Wabup Banjar.
Dia juga berharap, saat pelaksanaan kegiatan Imunisasi nanti para camat dan kepala Puskesmas se-Kabupaten Banjar beserta jajarannya agar saling bekerjasama untuk menyukseskan pelaksanaan Kampanye MR tahun 2018. “Ini karena pada bulan Agustus-September ini diharapkan seluruh sasaran sudah mendapatkan pelayanan imunisasi”, tandasnya.
Selain melakukan penandatanganan Komitmen dukungan terhadap Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) pada Apel Hari Kesadaran Nasional kemarin, H Saidi Mansyur juga memberikan pengahargaan kepada para siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang berhasil mencetakan prestasi pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP se Kabupaten Banjar.
Pada kesempatan tersebut, Pria yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Banjar ini menyerahkan langsung hadiah dan tropi piala kepada siswa siswi tersebut. Hal itu sendiri merupakan bentuk ucapan selamat atas pencapaian prestasi yang telah didapat. (Reza/Hevrin)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X