APKASI SOSIALISASIKAN PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN

Bupati Banjar H Khalilurrahman melaui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ahmad Suprapto, membuka secara resmi Sosialisasi Program Peningkatan Mutu Pendidikan, Iman dan Taqwa serta Asosiasi Literasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (APKASI) di Kabupaten Banjar, bertempat di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Rabu (3/10) kemaren.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Staf Ahli APKASI bersama Mitra APKASI dan Peserta Sosialisasi se-Kab Banjar.

Suprapto mengatakan, Pemerintah Kab Banjar sangat mengapresiasi atas terlaksananya sosialisasi ini. Pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan merupakan aspek yang sangat menentukan bagi kemajuan suatu bangsa. Dengan kehadiran Apkasi di Kab Banjar di harapkan dapat meningkatkan etos kerja guru dalam melaksanaka tugas mendidik dan menyampaikan ilmu pengetahuan yang dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berkompetensi di tingkat nasional maupun internasional. Jadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk terus membangun pendidikan, sehingga menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan mampu bersaing pada masa kini dan akan datang.

“Mari kita bersama sama terus berjuang membangun sumber daya manusia yang berdaya bersaing, melalui pendidikan yang bermutu”Ucapnya
Sebelumnya Staff Ahli APKASI Bidang Pendidikan Humatul Hasanah mengatakan, sebagai organisasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia mempunyai Visi dan Misi strategis bagi Daerah yang dituangkan tugas pokok dan fungsi APKASI untuk menciptakan pemerataaan dan pembangunan yang berkelanjutan. Adapun kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan Kualitas pendidikan dan sumber daya manusia. Kerna pada saat ini yang kita ketahui menjadi salah satu permasalahan Nasional, untuk itu kami hadir memberikan penyuluhan hingga pendampingan kepada Guru baik PNS maupun Non PNS di Daerah terkait pendidikan, sehingga tercipta SDM yang bersaing dengan Negara lain, khususnya di bidang pendidikan,” tuturnya.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...