APLIKASI E-MONEV BANTU PERMUDAH PELAPORAN RENCANA KEUANGAN FISIK ANGGARAN BELANJA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kabupaten Banjar kini sedang menggalakkan pemanfaatan berbagai aplikasi elektronik guna mendukung pembangunan di kabupaten Banjar.
Atas dasar tersebut BPKAD Kabupaten Banjar adakan bimtek Pengembangan SDM dalam rangka meningkatkan pengelolaan keuangan melalui sistem aplikasi E-Monev dan sistem informasi pencairan cepat akurat dan handal ( SI-PETAH) tahun 2018 bertempat di Aula Baiman, Senin (12/03).
Sekda banjar H Nasrun Syah mengatakan kepada para peserta yang dihadiri bendahara penerimaan dan pengeluaran serta pejabat penatausaha keuangan se-Kabupaten Banjar ini harus siap dalam mengikuti arus teknologi informasi yang berkembang sangat pesat serta era keterbukaan informasi publik.
Kegiatan ini sendiri digelar untuk mempermudah bendahara dikabupaten banjar dalam hal memberikan laporan dengan cepat tentang informasi pembangunan di Kabupaten Banjar, sehingga kepala daerah, seluruh SKPD serta masyarakat dapat memantau langsung realisasi penyerapan anggaran keuangan SKPD, rekap seluruh SKPD, prosentase penyerapan anggaran dan ranking penyerapan anggaran SKPD di Kabupaten Banjar melalui aplikasi e-monev serta status pencairan anggaran SKPD yang telah ditransfer ke penyedia barang/jasa melalui aplikasi Si-PETAH.

“Melalui E-Monev ini kita bisa membandingkan antara rencana keuangan dan fisik anggaran belanja dengan progress yang telah di realisasikan”, terang H Nasrun Syah.
Sekda Banjar juga mengapresiasi BPKAD yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan berharap peserta bimtek mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga hasilnya dapat diaplikasikan dengan baik.
Sedangkan Kepala BPKAD Achmad Zulyadaini mengatakan tujuan aplikasi elektronik ini untuk memantau langsung realisasi penyerapan anggaran serta mengevaluasinya. Dengan aplikasi elektronik, menurut dia dapat memberikan laporan lebih cepat tanpa hambatan dibandingkan jika mengirim via surat elektronik atau kertas fisik. Pasalnya, laporan berbasis situs ini bisa diolah secara realtime berupa grafik dan angka.
“Intinya untuk mempercepat proses, efektifitas pengiriman informasi dan rekapitulasi,” ujarnyaPada kegiatan bimtek ini hadir sebagai narasumber dari Asisten 3 Pemkab Blitar Mahadhin serta dari Diskominfo dan BPKAD Blitar.
Disela kegiatan bimtek ini juga dilakukan penyerahan cinderamata oleh Pemkab Banjar dan Pemkab Blitar

 

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X