APOTEKER KABUPATEN BANJAR BERBAGI UNTUK MELAWAN DAN MEMUTUS MATA RANTAI PENULARAN COVID-19 DI KABUPATEN BANJAR

Di Indonesia diperkirakan sampai tanggal 28 Maret 2020 ada sekitar 61 orang tenaga kesehatan yang tertular COVID-19 dan angka ini akan terus bertambah apabila upaya pencegahan penyebaran dan penularan COVID-19 tidak diatasi dengan segera, salah satunya dengan penyediaan APD (Alat Pelindung Diri) yang efektif dan efisien bagi tenaga kesehatan, Kekurangan pasokan APD dapat membuat dokter, perawat dan pekerja garis depan lainnya tidak dapat merawat pasien COVID-19 secara optimal. Salah satu bentuk kepedulian dari organisasi profesi PC IAI Kabupaten Banjar tergerak dan tergugah untuk berpartisipasi membantu mengatasi kekurangan antara lain berupa : APD Pelindung Muka (face shield), Larutan Hipoclorit 12 %, Bayclin dan Vitamin (Buavita), yang disumbangkan untuk tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Banjar sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Banjar.
Sumbangan : dari PC IAI Kabupaten Banjar berupa
 APD Pelindung Muka (face shield) = 60 pcs
 Larutan Hipoclorit 12 % = 20 liter
 Bayclin = 12 botol
 Buavita = 24 pcs
Tanggal Pelaksanaan Kegiatan : 21 April 2020
Tempat Pelaksanaan Kegiatan : Penyerahan Bantuan di Ruang Bidang P2PL

 Penerima : diwakili oleh Bapak Khairuddin, S.Kep (Kasie P2PM) dan Bapak Syahrul, SKM, MM (Kasie Farmasi Alkes) Dinkes Kab. Banjar)
 Yang Menyerahkan : Sugeng Purnomo,S.Farm., Apt (Perwakilan dari PC IAI Kab. Banjar)
Sebelumya, dari Organisasi Profesi PC PAFI (Perhimpunan Ahli Farmasi Indonesia) Kabupaten Banjar juga bagi-bagi 1000 Masker kain yang disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banjar (Bapak dr. H. Diauddin, M.Kes) untuk dibagikan kepada masyarakat umum khususnya pada penguna jalan di Jln A. Yani Km 40 Martapura. Menurut Yulian Noor Ketua PAFI Kab. Banjar pembagian 1000 masker kain kepada masy kab. Banjar menjadi sarana kami dalam melakukan edukasi kepada masy, betapa pentingnya menggunakan masker dimasa Pandemi Covid-19 saat ini untuk pencegahan dan memutus mata rantai penularan COVID-19 di Wilayah Kabupaten Banjar, “Aamiin Yaa Rabbal Alamiin”.

Source:: DINKES

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?