Banjar Benahi Kawasan Kuliner

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Keinginan Pemerintah Kabupaten Banjar menjadikan kawasan Pasar Bauntung Martapura menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung, terus diupayakan. Kali ini, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyiapkan satu kawasan menjadi kawasan kuliner yang menyediakan berbagai makanan khas daerah Banjar.
Bupati yang akrab disapa Guru Khalil itu memerintahkan kepada Desperindag dan PD Pasar agar membenahi warung kuliner yang berada di belakang Pertokoan Cahaya Bumi Selamat Martapura, agar terlihat lebih menarik dan membuat pengunjung nyaman berbelanja disana.
“Pasar kuliner segera kita benahi, sehingga pasar kuliner ini lebih bagus, rapi dan bersih. Ada sekitar 60 pedagang yang nantinya kita fasilitasi dengan bangunan yang lebih refresentatif. Dan akan kita bangun dalam dua tahap,” jelasnya, di Martapura, Senin (9/7).
Guna membenahi Pasar KUliner Martapura, Pemerintah Kabupaten Banjar mengaggarkan dana sebesar Rp1,04 miliar. Tahap I dibangun pasar kuliner sepanjang 32 meter dengan lebar 12 meter. Bangunan tersebut bakal mampu untuk menampung 20 orang pedagang.
Sedangkan untuk tahap kedua yang akan dilaksanakan tahun depan, Pemerintah Kabupaten Banjar akan membangunkan bangunan serupa sehingga mampu untuk menampung seluruh pedagang yang berjumlah 51 orang.
Ketua Kelompok Pedagang Kaki Lima Makanan Pasar Batuah Martapura, Basri menyatakan senang dengan rencana pembangunan pasar kuliner Martapura ini. Dia menyatakan terima kasih kepada bupati H Khalilurrahman atas pembenahan tersebut.
“Kami siap untuk menjaga kebersihan, ketertiban serta kenyamanan Pasar Kuliner Martapura ini, sehingga para tamu yang berbelanja makanan menjadi nyaman dan puas,” tergasnya.
Kota Martapura memang terkenal dengan panganan khasnya yang menggugah selera, antara lain yang menjadi makanan paling divari seperti udang galah, soto banjar, pais patin dan pais lais, gangan asam. Begitupula dengan patin bakar, haruan bakar, ketupat tumis dan lain-lain, menjadi buruan pelancong setelah puas berbelanja perhiasan permata.

“Pokoknya makanan yang kami sediakan, semuanya enak. Puas berbelanja oleh-oleh di Pasar Cahaya Bumi Selamat, tinggal jalan sedikit ke belakang, di situlah tempat makan yang enak,” promosi Basri. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X