Banjar Bentuk Brigade Informasi Daerah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Seiring semakin banyaknya muara untuk menyampaikan informasi, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar membentuk Brigade Informasi Daerah. Tujuannya, untuk menggali sebanyak-banyaknya, informasi tentang kegiatan pembangunan serta kegiatan program kerja yang dilaksanakan baik oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
Pembentukan Brigade Informasi Daerah ditandai dengan pemasangan rompi kepada dua anggota Brigade Informasi Daerah, oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrunsyah didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, HM Farid Soufian, di Aula Barakat Martapura, Selasa (31/7).
Nasrunsyah di hadapan anggota Brigade Informasi Daerah meminta setiap anggota untuk senantiasa berada di garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. “Sekarang zamannya keterbukaan informasi. Maka kita mesti siap memberikan informasi terutama tentang pelayanan publik dan program pembangunan di daerah,” ujarnya.
Para anggota Brigade Informasi Daerah, terdiri dari perwakilan setiap SKPD dan kecamatan di Kabupaten Banjar. Mereka diwajibkan untuk menginformasikan tentang kegiatan pembangunan dan program kerja SKPD dan wilayah kecamatan masing-masing. Rilis berita dan foto kemudian dikirim ke Media Center Kabupaten Banjar yang dikelola oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian guna dipublikasikan.
“Setiap SKPD dan kecamatan, kita minta menugaskan seorang stafnya untuk bergabung dalam Tim Brigade Informasi Daerah Kabupaten Banjar,” jelas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Farid Soufian.
Menurutnya, sesuai dengan UU No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, maka setiap media publik mesti memberikan informasi yang mudah diakses masyarakat. Dia berharap, para peserta sosialisasi yang tergabung dalam Brigade Informasi Daerah bisa melaksakaan fungsinya sebagai pewarta dan pemberi informasi terkait kegiatan dinas atau kecamatan masing-masing.
Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Statistik dan Persandian menambahkan, banyaknya informasi yang disampaikan pemerintah, diharapkan bisa menekan penyebaran berita-berita hoax atau berita yang tak berdasar.
Pada acara sosialisasi para peserta diberi materi tentang keterbukaan informasi public serta seputar menyusun sebuah berita dan photografi jurnalistik yang disampaikan oleh narasumber, Sofyar Redhani jurnalis Harian Banjarmasin Post dan Nasrullah dari Barito Post, Agus Fahlevi tentang Photografi Ponsel. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X