Banjar Bentuk Puspa,  untuk Lindungi Perempuan dan Anak

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), membentuk Forum Partisipasi Publik untuk Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Puspa).
Sekretaris Dinas P2KBP3A, Suwardi saat membuka rapat koordinas Pemantauan Anugerah Parahita Ekapraya, di Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar, Kamis (18/7/209) mengatakan, perlunya penghatan peran kaum perempuan. Menurutnya, peran serta kesetaraan gender perempuan masih kurang dan perlu perhatian bersama.
“Pembentukan Forum Puspa untuk menyusun strategi, penataurusutamaan gender. Bagaimana agar kesetaraan gender di Kabupaten Banjar ini semakin baik, ” ujarnya.
Dikatakan untuk mendorong partisipasi masyarakat meski dimulai dari lingkungan kecil. “Seperti tingkat RT atau desa, bagaimana peran perempuan bisa setara dengan laki-laki,” jelasnya.
Suwardi mencontohkan beberapa wanita di kota di Jawa Timur yang dipercaya sebagai ketua RT dan kepala desa.
“Ini sebagai pengakuan bahwa kemampuan perempuan juga tak kalah dari laki-laki,” imbuh dia.
Rakor diikuti oleh perwakilan berbagai organisasi wanita serta instansi terkait di Kabupaten Banjar. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dani/Eyv)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...