Banjar Dibantu Dua Unit Mobil Tera Timbangan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Para pedagang di Kabupaten Banjar bakal tak kesulitan lagi untuk melakukan tera timbangan milik mereka. Ini setelah Dinas Perindustrian dan Perdagangan mendapat bantuan dua unit mobil pengukur timbangan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.
Kedua unit mobil tersebut diperlihatkan kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman, usai apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (26/11). Bupati beserta Sekretaris Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, beserta sejumlah kepala SKPD berkesempatan masuk ke dalam mobil pelayanan keliling tersebut.
Kedua unit mobil bantuan bersemuber dari dana DAK 2018 tersebut yakni 1 unit mobil operasional tera ulang dan 1 unit mobil pengawasan kemetrologian. Selain itu juga ada dua unit kendaraan roda 2 untuk operasional kemetrologian.
“Syukur alhamdulillah, sekarang kita memiliki mobil pelayanan keliling untuk memeriksa timbangan yang dimiliki pedagang serta masyarakat,” ujar H Khalilurrahman.
Bupati berharap adanya mobil ini akan mempermudah para pedagang dalam memeriksakan takaran atau timbangan yang dimiliki mereka. Bupati memeinta agar fasilitas tersebut, benar-benar bisa dimanfaatkan untuk memastikan takaran dan timbangan yang digunakan oleh para pedagang.
“Jangan samapai dalam melakukan jual beli ada perbedaan timbangan atau takaran. Saat di pasar ditimbang 1 kilogram, ternyata setelah ditimbang ulang oleh pembeli di rumah, hanya 8 ons. Ini kan tidak benar,” ingat mantan anggota DPR-RI ini.
H Khaliluurahman yang juga seorang ulama ini juga mengutif ayat suci Al Quran tentang ancaman bagi mereka yang melakukan kecuran dengan mengurangi takaran atau timbangan. “Jadi jangan coba-coba mengurangi takaran atau timbangan, karena ancamannya sebagaimana yang disebutkan di Al-Quran luar biasa berat,” imbuhnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy/dani/Kus)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X