Banjar Expo Tampilkan Produk Kabupaten Banjar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura,InfoPublik — Ada 66 buah stand di Banjar Expo 2019 yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-alun Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar dalam rangka meramaikan HUT ke-69 Kabupaten Banjar, diikuti 37 SKPD, 10 peruahaan swasta dan 19 stand khusus kuliner.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Banjar, Hj Raudathul Wardiyah resmi membuka Banjar Expo 2019 dengan pemukulan rebana dan pemotongan untaian bunga melati, Jumat (23/8/2019) sore. Hadir Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto, Wakapolres Banjar, Joseph Edwar Purba, Sekda Banjar, HM Hilman serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Banjar.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, tentunya sangat berterima kasih dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Banjar Expo Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-69 dan sekaligus peringatan Hari Proklamasi Republik Indonesia ke-74.

“Kita semua patut bersyukur karena daerah kita Kabupaten Banjar dengan luas wilayah sekitar 4.668,50 Kilometer persegi memiliki banyak potensi yang sangat potensial. Melalui kegiatan Banjar Expo seperti ini menjadi salah satu media untuk menampilkan hasil-hasil pembangunan dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui SKPD dan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Banjar,” katanya.

Selain itu, Banjar Expo 2019 juga sebagai tempat menampilkan potensi, produk-produk daerah dari sektor pertanian, pariwisata, perkebunan dan industri-industri kerajinan di Kabupaten Banjar.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu bersyukur pada tahun ini ada sebanyak 66 buah stand, yang mengikuti Banjar Expo. Dirinya berharap dengan kegiatan Banjar Expo tahun ini dapat lebih mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, sehingga dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Banjar, maupun masyarakat diluar Kabupaten Banjar yang berkunjung ke Banjar Expo 2019 ini.

Banjar Expo ini, tidak hanya untuk memberikan informasi kepada publik tentang perkembangan kemajuan pembangunan daerah, tetapi lebih dari itu, event tahunan ini juga diharapkan bisa menggerakkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta pelaku usaha di Kabupaten Banjar.

Pada kegiatan Banjar Expo tahun 2019 ini juga mengadakan Festival Seni dan Budaya Islam berupa lomba Tahfizd Qur’an, Lomba Tilawah, Lomba Adzan, Lomba Nasyid, dan Lomba pidato Bahasa Inggris. yang bisa diikuti oleh para pelajar dan masyarakat.

“Semoga Banjar Expo Tahun 2019 ini dapat menjadi ajang silaturrahmi dan edukasi, serta sebagai sarana hiburan bagi masyarakat kita. Terakhir, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi hingga terlaksananya event Banjar Expo 2019,” tambahnya.

Bupati Banjar pun mengajak bersama dan berinovasi untuk menuju Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

Usai resmi dibuka oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman dilanjutkan dengan meninjau stand Banjar Expo 2019 berkeliling singgah melihat kesenian Banjar dan mencicipi hasil produk olahan makanan Banjar yang disediakan masing-masing stand. (MC Kominfo Kab.Banjar/MC Banjar/Rzq/Prs/Man)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...